Selain Ganja, Ardhito Pramono juga Konsumsi Pil Alprazolam

Yogi Alfian | Insertlive
Kamis, 13 Jan 2022 17:00 WIB
Kasus narkoba yang menjerat aktor dan penyanyi Ardhito Pramono telah dirilis dan ia ditetapkan sebagai tersangka. Yuk intip potretnya!
Jakarta, Insertlive -

Ardhito Pramono ditangkap di kediamannya di kawasan Jakarta Timur, Rabu (12/1) sekitar jam 02.00 WIB pagi. Hasil tes urine telah menunjukkan bahwa sang musisi memang positif ganja.

Dalam konferensi persi di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (31/1), terungkap bahwa Ardhito tak hanya mengonsumsi ganja. Polisi menyebut Ardhito juga mengonsumsi pil alprazolam, obat penenang untuk menangani pasien dengan gangguan cemas, depresi, dan serangan panik.

"(Ditemukan juga) 21 pil alprazolam, tapi ada resep dokternya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan.


Ardhito tak dipermasalahkan terkait pil alprazolam tersebut. Sebab, ia mengonsumsi pilnya berdasarkan resep dari dokter.

Sang musisi sekaligus aktor kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas penyalahgunaan ganja. Ia pun disangkakan pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

"Terkait dengan tindak pidana tersebut, penyidik sudah menetapkan tersangka terkait dengan Undang Undang Narkotika Nomor 35 Pasal 127 dengan ancaman paling lama 4 tahun," jelas Kombes Zulpan.

Polisi juga telah mengungkap barang bukti yang didapat polisi dari hasil penangkapan Ardhito Pramono.

"Barang bukti yang diamankan terkait dengan tindak pidana ini, 2 paket klip berisi ganja dengan berat bruto 4,80 gram, satu bungkus kertas papir, 21 pil alprazolam ada resep dokter, 1 HP tersangka," beber Kombes Zulpan.

Ardhito kini masih diperiksa lebih lanjut di Polres Metro Jakarta Barat. Sang istri, Jeanneta Sanfadelia, sudah mengunjungi sang musisi pada siang tadi.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER