Jika Terbukti Gondol Uang Sedekah, Yusuf Mansur: Saya Berhenti Jadi Ustaz

Khairunnisa Salsabila | Insertlive
Sabtu, 11 Dec 2021 16:00 WIB
Yusuf Mansur
Jakarta, Insertlive -

Nama Ustaz Yusuf Mansur kini sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, dia sedang tersandung kasus penipuan yang dituduhkan oleh seorang kenalan kepadanya. Kasus investasi hotel dan apartemen juga sebelumnya telah menyeret nama ustaz kondang ini.

Ustaz Yusuf Mansur disebut telah membawa kabur uang sedekah senilai Rp60 juta. Hal ini diceritakannya melalui Instagram pribadinya.

"Beliau cerita, 'Kamu ini pakai tarif, sudah diberangkatkan sama orang pakai pesawat, sampai sana kamu cerita sedekah, terkumpul Rp60 juta, kamu gondol ke Jakarta'," kata Ustaz Yusuf Mansur.


Namun, saat itu Ustadz Yusuf Mansur hanya meminta maaf dan berkata akan memperbaiki masalah, karena dia tidak ingin memperpanjang masalah.

"Dalam hati, saya akan kontak (orang) yang dimaksud beliau. Mau tanya, benar nggak saya begitu?" sambungnya.

Sayangnya, sebelum dia menemui sang informan, Yusuf Mansur diberi kabar bahwa orang tersebut telah meninggal.

Kemudian, ustaz berusia 44 tahun ini membenarkan kabar bahwa dirinya ceramah dan mengumpulkan uang hingga puluhan juta. Tetapi, dia membantah telah membawanya pergi.

"Ketika kemudian berangkat ke Medan, memang saya ceramah sedekah, gelar sorban terkumpul Rp60 juta," ujar Ustaz Yusuf Mansur.

"Tapi demi Allah, seperak juga nggak saya bawa!" tegasnya.

Untuk memperkuat argumennya, sang ustaz sampai bersumpah akan berhenti jadi ustadz jika dirinya terbukti membawa kabur uang sedekah itu.

"Siapa yang pernah jadi panitia saya dari 1999 sampai 2021? Kalau ada cerita saya tarifin duit, dan ngegondol duit sedekah, satu aja, saya beneran berhenti jadi ustaz, biar istirahat," terangnya.

(ksa/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER