Dokter Tirta soal Kabar Rachel Vennya Kabur: Paling Jadi Duta Karantina

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Kamis, 14 Oct 2021 10:15 WIB
Dokter Tirta Dokter Tirta soal Kabar Rachel Vennya Kabur: Paling Jadi Duta Karantina (Foto: Instagram @dr.tirta)
Jakarta, Insertlive -

Kabar Rachel Vennya kabur dari karantina sukses menggemparkan dunia maya. Nama mantan istri Niko Al Hakim ini bahkan jadi trending di Twitter.

Selain netizen, figur publik pun ikut berkomentar soal aksi Rachel itu. Salah satunya adalah dokter Tirta yang memberikan sindiran keras.

Dokter Tirta melalui akun Twitter pribadinya menanggapi artikel yang memberitakan Rachel kabur dari karantina. Ia menyinggung bahwa Rachel mungkin nantinya akan dijadikan duta karantina.


"Paling juga jadi duta karantina. Kaya yg udah udah ye kan," cuit dokter Tirta.

Rachel sebelumnya dikonfirmasi kabur dari karantina di Wisma Atlet setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat.

Rachel dan kekasihnya, Salim Nauderer ternyata dibantu oleh oknum TNI.

"Saat ini Pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya Selegram Rachel Vennya dari Karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir," kata Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Rabu (13/10).

Dari hasil pemeriksaan Kodam Jaya selaku Kogasgabpad COVID-19, ditemukan adanya keterlibatan oknum TNI berinisial FS.

"Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya Oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan nonprosedural," ucap Herwin.

Herwin memaparkan Keputusan Kepala Satgas COVID-19 Nomor 12/2021 pada 15 September 2021 bahwa Rachel tidak termasuk dalam golongan orang yang berhak mendapat fasilitas di Wisma Atlet.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial FS, yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," terang Herwin.

(yoa/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER