Reaksi Farhat Abbas Soal Putri Nia Daniaty Tersandung Kasus Penipuan

Dheo - INSERTLIVE
Minggu, 26 Sep 2021 23:00 WIB
Farhat Abbas
Jakarta, Insertlive -

Farhat Abbas ikut bersuara soal kasus penipuan dan penggelapan uang yang terjadi pada mantan putri sambungnya dari Nia Daniaty, Olivia Nathania.

Menurutnya, kedua pihak baik Oli atau yang melaporkan bisa sama-sama dipenjara. Pasalnya, keduanya melakukan tindak suap karena ingin diterima untuk menjadi PNS lewat jalur ilegal.

"Kalau misalnya mereka benar mau mengajukan PNS, harusnya mereka nggak melewati hal tersebut dong. Ya ini dengan menyogok lewat Oli juga sudah menjadi tindak kejahatan, kasus suap dan menyogok." ungkap Farhat Abbas di Kemang, Minggu (26/9).


Lebih lanjut, Farhat Abbas memilih untuk menjadi pihak yang netral dan menerapkan asas praduga tidak bersalah kepada Oli atau pihak-pihak terkait.

"Saya melihat ini peristiwa Peristiwa-peristiwa yang berpikir positif dulu ya praduga tidak bersalah. Saya melihat bahwa ada hubungan sebab akibat, kalau pengadilan kan butuh penyelidikan." tambahnya.

Lebih lanjut Farhat yang sudah berkomunikasi dengan Oli memintanya untuk bertanggung jawab atas uang yang diberikan meski beberapa sudah dikembalikan.

"Ya Oli harus bertanggung jawab juga, sebagian besar menurutnya sudah dikembalikan," tutur Farhat lagi.

Farhat kemudian menegaskan bahwa Oli dan pihak-pihak terkait nantinya bakal dijerat dengan pasal 372 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya 4 tahun.

"Kalau pasal kayaknya 372 KUHP nanti hukumannya paling 4 tahun penjara," pungkas Farhat.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER