Perdana Ketemu usai Menang Emas Olimpiade, Apriyani Cium Kaki Sang Ayah

DIS | Insertlive
Jumat, 13 Aug 2021 17:46 WIB
Peraih medali emas Olimpiade 2020, Apriyani Rahayu, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, 5 Agustus 2021.
Jakarta, Insertlive -

Pebulutangkis Apriyani Rahayu serta Greysia Polii membuat nama Indonesia harum di puncak Olimpiade Tokyo 2020 usai menjadi juara di laga bulutangkis ganda putri.

Greysia dan Apriyani membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Usai pulang ke Indonesia, publik kembali haru melihat pertemuan perdana Apriyani dengan ayahnya Amiruddin Pora.

Pertemuan perdana itu dilihat melalui video di tayangan salah satu televisi swasta yang diunggah ulang akun Instagram @insta.nyinyir.


"Kangen pasti. Kangen banget. Paling ya setelah situasi di sini bisa selesai lalu pulang," kata Apriyani.

Tanpa disangka, ayah Apriyani datang langsung dari Konawe Sulawesi Selatan ke atas panggung dengan membawa hadiah kecil untuk putri bungsunya.

Dengan sigap Apriyani langsung memeluk sang ayah dan bersujud di kakinya sambil meneteskan air mata meluapkan kerinduanya.

Usai berbagi pelukan, Apriyani Rahayu membuka kado yang diberikan sang ayah yang ternyata raket masa kecil miliknya.

"Ini raket. Dia itu kalau mau main, saat masih kecil pakai raket ini. Dia selalu minta ditemani. 'Tolong temani Ani mau main.' Waktu itu saya buatkan sesuai ukuran tubuhnya," cerita Amiruddin.

Amiruddin juga bercerita bagaimana putri bungsunya kerap dicibir untuk bisa sukses menjadi atlet nasional karena postur tubuhnya yang kecil.

Namun berkat kerja keras dan kepercayan kedua orang tuanya, Apriyani terus melaju dan berlatih hingga kini mendapat medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER