Pindah ke Jakarta, Michael Yukinobu Sempat Nganggur Tak Ada Penghasilan

Daris - INSERTLIVE
Kamis, 08 Apr 2021 11:21 WIB
Michael yukinobu de fretes
Jakarta, Insertlive -

Michael Yukinobu atau akrab disapa Nobu kini telah mantap untuk menetap di Jakarta, terlebih saat ini ia harus menjalani kewajiban lapor di Polda Metro Jaya.

Nobu pun mengaku sejak ia harus pindah ke Jakarta, ia sama sekali tak memiliki pekerjaan.

"Sekarang udah fix, udah hampir 3 bulan lebih aku di Jakarta," kata Nobu. 

"Kemarin memang sebelum ada kasus aku udah benar-benar udah ada mata pencarian sendiri, udah ada proyek di Medan. Tapi setelah itu adalah di mana saat aku nggak ada pekerjaan sama sekali, karena aku harus pindah ke Jakarta," sebutnya. 

Nobu pun juga mengaku bahwa ia harus memulai kembali semuanya dari awal. Bahkan, pelaku pria pada video syur Gisel tersebut harus meminta bantuan kepada tema-temannya.

"Di Jakarta aku benar-benar mulai dari nol lagi ya aku harus menghubungi teman-teman aku, minta bantuan ke mereka juga," ungkapnya. 


Walaupun sempat bersusah payah, kini Nobu telah mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Tapi ya semakin hari, makin ke sini puji Tuhan ada aja ya yang bisa aku lakuin yang bisa menghasilkan," ucapnya. 

Michael Yukinobu Defretes sudah memantapkan diri untuk menetap dan berkarir di Jakarta. Tentunya kesulitan sempat dirasakan oleh Michael Yukinobu saat pertama kali harus pindah dari Jepang ke Jakarta.

"Itu sulit banget, karena dari Jepang aku ke Indonesia, aku merasa kayak bayi lahir lagi, aku harus tahu perkembangan di Indonesia ini seperti apa," pungkasnya. 


(kpr/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER