Jadi Korban Rasisme, Bintang Teen Wolf Akui Diancam Bakal Dibunuh

nap - INSERTLIVE
Rabu, 07 Apr 2021 09:20 WIB
LOS ANGELES, CA - JANUARY 06:  Actress Arden Cho attends the People's Choice Awards 2016 at Microsoft Theater on January 6, 2016 in Los Angeles, California.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images)
Jakarta, Insertlive -

Aktris keturunan Korea Amerika, Arden Cho, menjadi korban tindakan rasisme yang dilakukan oleh seorang pria anti-asia.

Kejadian ini diungkap oleh Arden dalam sebuah unggahan di Instagramnya. Ia bercerita bahwa dirinya diancam ketika sedang berjalan-jalan pada malam hari bersama anjingnya.

"Aku akan membunuhmu dan anjingmu," teriak sang pria dalam tulisannya itu.


[Gambas:Instagram]



Hal ini membuat Arden sangat ketakutan karena sang pria berada tidak jauh dari dirinya. Bahkan saat itu Arden langsung berlari sambil memeluk anjingnya dan menangis.

"Aku tak menangis lagi tapi aku masih ketakutan, aku masih gemetaran. Biasanya aku berlari pada malam hari, namun sudah sebulan aku tak lari. Aku harus lari bersama anjingku, jadi aku pun membawa pisau saat kita pergi di malam hari. Aku tahu cara beladiri namun aku masih tak merasa aman," ungkapnya.

Lewat unggahan tersebut pula, Arden Cho meminta para pengikutnya di Instagram untuk bersuara soal kejadian rasisme yang terjadi sejak awal pandemi COVID-19.

Selain itu, Arden juga bercerita soal pengalaman pilu yang ia rasakan saat berumur 10 tahun. Kala itu, ia diserang oleh seorang anak laki-laki hingga pingsan.

"Semua traumaku kembali muncu, aku melihat diriku dipukul di bagian wajah sampai aku pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Aku tidak sadar sebesar apa hal tersebut mempengaruhi diriku, tinggal dengan ketakutan," tutup Arden.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER