Telah Lama Vakum, Kini Andika Mahesa Produseri Ponakan Jadi Musisi

Madeleine Mekel - INSERTLIVE
Selasa, 23 Feb 2021 15:11 WIB
Andika Mahesa
Jakarta, Insertlive -

Andika Mahesa atau yang akrab disapa Babang Tamvan kini menggaet keponakan untuk berkarier di dunia musik Tanah Air. Melalui label Tamvan Record, Andika memproduseri keponakannya Juan sebagai musisi. 

Mendengar suara keponakan yang merdu, Andika pun tertarik untuk menjadikan Juan penyanyi yang sukses.

"Kebetulan Keponakan gua ini hobinya cover-cover musik, gua dengar lagunya bagus, enak sayang banget kalau nyanyi lagu orang," ucap Andika Mahesa saat ditemui di Trans TV, Selasa (23/2).

"Akhirnya gua kemas dengan lagu pop seusia dia emang lagunya versi dia jadi alhamdulillah akhirnya terbentuk dengan baik, karya Juan sendiri bukan cover," sambungnya.

Sejatinya, Andika baru mengetahui  keponakannya itu memiliki suara yang merdu. Ketika pertama kali mendengar suara Juan, Andika pun langsung bertekad untuk memproduseri keponakan tercintanya.

"Baru tahu juga, dia kan orangnya pemalu juga orangnya," ucap Andika.

"Tahunya pas liat Youtube sih, dikirim Youtube sama ayahnya kan bang Didi kirimin gua Youtube, wah suaranya bagus kok didiamin gini bang? ini kan masih kuliah. Nggak masalah lah yang penting nggak mengganggu kuliahnya dia, pinter ngatur waktu aja," beber Andika.


Juan  awalnya ragu untuk terjun ke belantika musik Tanah Air, lantaran dirinya masih menyelesaikan kuliah. Namun, Andika mampu meyakinkan Juan dan memberi wejangan agar mampu mengatur waktu kuliah dan berkarir.

"Ya mau (pas diajak)," ungkap Juan.

"Pertimbangannya buat sekolah aja sih, yang lainnya ngikut ngalir aja,"  sambungnya.

Meskipun Juan awalnya malu-malu, namun Andika mampu meyakinkan keponakannya itu. Dirinya pun juga saat pertama kali manggung bersama Kangen Band turut merasakan rasa grogi bernyanyi di hadapan banyak orang.

"Gua sih berpikirnya gini, gua sekelas Kangen Band dulu, tahun 2004 tu nyanyi emang malu-malu kita, tapi kan ngikutin jam terbang ya, awalnya dikawal, kayak gua satu paket nih sama Juan nanti pas dia dituntut untuk nyanyi sendiri pasti nanti jam terbang," pungkas Andika.


(kpr/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER