Tinggalkan Istana, Tugas Kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle Dicabut

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Senin, 22 Feb 2021 15:40 WIB
Pangeran Harry Meghan Markle Tinggalkan Istana, Tugas Kerajaan Pangeran Harry dan Meghan Markle Dicabut (Foto: Twitter/kahaaenesa)
Jakarta, Insertlive -

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari tahta Kerajaan Inggris akhirnya dikabulkan Istana Buckingham.

Istana mengumumkan Harry dan Meghan resmi dilepas pada Jumat (19/2) lalu lewat pengumuman tertulis.

Mereka menyatakan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan tugas Meghan dan Harry sebagai anggota Kerajaan juga resmi dicabut.


"Dengan menjauh dari pekerjaan keluarga Kerajaan, tidak mungkin melanjutkan tanggung jawab dan tugas pelayanan publik," demikian pernyataan yang ditulis Istana.

Harry juga diharuskan menyerahkan gelar militer kehormatan miliknya untuk dikembalikan kepada Ratu. Hal itu dilakukan agar gelar tersebut diemban orang yang lebih berhak.

Harry dan Meghan juga tak bisa lagi menggunakan beragam fasilitas dari Kerajaan. Konsekuensi tersebut harus diterima oleh mereka sesuai dengan peraturan yang ada.

Akan tetapi, gelar Duke dan Duchess of Sussex masih boleh mereka pakai sampai kapan pun.

"Meskipun kami merasa sedih dengan keputusan mereka, Duke dan Duchess akan tetap jadi anggota keluarga yang sangat kami sayangi," lanjut pengumuman tersebut.

Meghan dan Harry mundur dari keluarga Kerajaan pada awal 2020 lalu. Mereka meninggalkan Inggris dan menetap di Kanada dengan alasan ingin hidup mandiri secara finansial.

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER