Asyik Pesta Usai Divaksin, Raffi Ahmad Minta Maaf

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Kamis, 14 Jan 2021 13:31 WIB
Raffi Ahmad divaksin COVID-19
Jakarta, Insertlive -

Raffi Ahmad akhirnya memberikan klarifikasi terkait heboh berita tentang dirinya yang langsung berkumpul di sebuah acara bersama teman-temannya usai disuntik vaksin COVID-19.

Terlebih Raffi berkumpul tanpa mengenakan masker bersama teman-temannya sesama artis dan selebgram.

Alhasil potret Raffi bersama teman-temannya itu pun langsung mencuri perhatian publik dan mendapatkan banyak kritikan dari netizen hingga artis Tanah Air.


Tak ingin masalah menjadi panjang, Raffi pun langsung memberikan klarifikasi lewat video di Instagram.

[Gambas:Instagram]


"Terkait peristiwa tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," ucap Raffi Ahmad, Kamis (14/1).

Bapak satu anak itu pun mengakui kesalahannya. Ia berjanji ke depannya akan mentaati protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," beber Raffi Ahmad.

Tak lupa Raffi berterima kasih kepada publik yang sudah mengingatkannya. Ia menjadikan hal ini sebagai pembelajaran agar bisa lebih menjaga kesehatan bersama.

"Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yg kita sayangi, dan buat Indonesia," ucap Raffi.

Unggahan itu pun mendapatkan reaksi dari Dokter Tirta yang menilai klarifikasi Raffi Ahmad adalah tindakan yang tepat.

"Ini baru gentle. Tanpa babibu langsung klarifikasi. Top mas. Moga2 bisa membantu kami2 edukasi," tulis Dokter Tirta.

Sebelumnya Raffi Ahmad ditunjuk sebagai orang pertama yang mewakili kaum milenial untuk menerima vaksin COVID-19.

Hal itu dilakukan agar Raffi mampu menjadi sumber inspirasi dan mengajak anak muda untuk mau menerima vaksin Sinovac.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER