Kisah 'Kittens' Harun Yahya yang Berhasil Kabur, Terkekang Selama 20 Tahun

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Rabu, 13 Jan 2021 16:50 WIB
Ceylan Ozgul, salah satu anggota sekte Harun Yahya
Jakarta, Insertlive -

Penangkapan Adnan Oktar alias Harun Yahya yang divonis hukuman penjara selama 1.075 tahun atas dakwaan kasus kejahatan seksual ini menguak fakta kehidupan para wanita pendampingnya yang disebut dengan 'kittens'.

Salah seorang wanita bernama Ceylan Ozgul mengaku pernah menjadi 'kittens' Harun Yahya selama 20 tahun.

Selama hidup sebagai 'kittens', Ceylan merasa hidupnya terisolasi selama 20 tahun di mana dia harus menjadi pengikut sekte yang disebut dengan kultus kriminal.


Kisahnya sebagai 'kittens' diceritakan juga oleh wanita berambut pendek itu di dalam laman Instagramnya.

"Apakah orang bisa disebut bebas bila mereka tak diizinkan pergi ke luar rumah selama 20 tahun? Tak bisa pergi sendiri untuk beli obat dan bahkan tak tahu bahwa bentuk Lira Turki (mata uang Turki) telah berubah sejak bertahun-tahun lalu?," ujar Ceylan.

Selama 20 tahun pula, Ceylan tak diizinkan menentukan berat badan hingga gaya rambutnya sendiri. Beruntungnya, Ceylan berhasil kabur pada 2017.

Dalam keterangannya kepada kantor berita Anadolu Agency saat penangkapan Harun Yahya pada Juli 2018, Ceylan mengaku bahwa kelompok yang dipimpin pria tersebut penuh dengan kemesuman.

"Organisasi ini penuh kemesuman di dalamnya. Anak-anak berusia 7 tahun hingga 17 tahun dianiaya secara seksual. Beberapa dari mereka bahkan diperkosa berulang kali. Beberapa dari 'Kittens' berusaha membawa dua pistol yang didapatkan secara ilegal ketika mereka nongkrong di jalan," tutur Ceylan.

"Saya menyadari bahwa aktivitas mereka melawan negara dan segala aktivitas di luar negeri. Saya sangat terganggu secara emosional, maka saya memutuskan untuk kabur," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Harun Yahya divonis hukuman penjara selama 1.075 tahun atas kasus kejahatan seksual yang dilakukannya.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER