Aska Ongi Tuding Aliff Alli Selingkuh, Kuasa Hukum: Dia Pria yang Setia

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Rabu, 13 Jan 2021 19:45 WIB
Aliff Alli Aska Ongi Tuding Aliff Alli Selingkuh, Kuasa Hukum: Dia Pria yang Setia (Foto: Repro Instagram Aliff Alli)
Jakarta, Insertlive -

Sidang gugatan cerai Aliff Alli dan Aska Ongi masih belum selesai. Hari ini, kuasa hukum Aliff Alli membeberkan soal persidangan mediasi atau isbat tahap pertama yang masih belum terlaksana karena ketidakhadiran Aska Ongi serta Aliff Alli.

"Sidang ditunda, kami menunggu ibu Aska hadir, kalau Pak Aliff kami minta pakai zoom. Ini sidang mediasi pertama jadi keduanya harus hadir. Maka Pak Aliff pakai zoom sudah dapat izin di pengadilan," ujar Asgar Sjarfi, kuasa hukum Aliff Alli, ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

"Dari Aska, selalu bertanya soal berbohong. Kami kuasa hukumnya, minta Ibu Aska tolong empati dan simpatinya bukan malah mengejar Pak Aliff tidak jujur atau berbohong. Isbat itu kayak mediasi, kalau ingin damai dan menikah ya tetap kami pertimbangkan. Kelanjutannya, minggu depan diwajibkan keduanya hadir," lanjutnya menjelaskan.


Asgar menambahkan bahwa pernikahan yang disebut-sebut Aska tak pernah disahkan itu dilakukan secara siri dengan adanya wali serta saksi di Bali tahun 2018 silam.

"Wajib bagi seorang muslim tunduk lah pada penguasa, itu kan dasar kami dalam pernikahan. Pernikahan itu ada wali, ada saksi, pernikahan itu di Bali tahun 2018," bebernya lagi.

"Melakukan nikah siri karena kesibukan, ibu Aska dalam keadaan mengandung jadi secara agama disahkan. Keduanya berencana menikah resmi sesudah itu dan di media Ibu Aska sudah mengiyakan," sambungnya.

Lebih lanjut, Asgar membantah tudingan Aska Ongi soal perselingkuhan yang dilakukan Aliff Alli.

"Saat itu Aska mengatakan bahwa Aliff selingkuh saat di Malaysia atau di Jakarta. Nggak ada itu KDRT. Aska menemukan sesuatu di ponsel. Padahal itu tidak benar karena saya tahu Pak Aliff lelaki paling setia," tuturnya menjelaskan.

"Saat itu terakhir di Cibubur, ibu Aska bilang ketemu aja di pengadilan karena Aliff selingkuh. Sudah dan kami semua diblokir dan nggak ada akses apapun lagi jadi kami tempuh upaya hukum ini," ujar pengacara tersebut.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER