WHO Undang Menkes Terawan karena Dinilai Berhasil Atasi Covid-19

arm | Insertlive
Jumat, 06 Nov 2020 10:20 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto
Jakarta, Insertlive -

Badan Kesehatan Dunia (WHO) disebut mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk melakukan pertemuan virtual pada Jumat (6/11).

Menurut Kementerian Kesehatan (Kemenkes), undangan pertemuan virtual itu merupakan apresiasi dari WHO terhadap Menkes Terawan yang dinilai berhasil menangani Covid-19 di Indonesia.

"Iya betul undangan itu," kata Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Widiyawati seperti dikutip dari CNN Indonesia.


Akan tetapi, Widyawati tidak menyebutkan lebih rinci tentang agenda dari pertemuan tersebut.

Pada pertemuan itu, Menkes Terawan dan tiga menteri kesehatan dari negara lain akan bertemu secara virtual dengan Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Muhammad Budi Hidayat menambahkan bahwa undangan pertemuan itu dimaksudkan WHO untuk berdiskusi tentang keberhasilan Indonesia yang dinilai berhasil menangani pandemi dengan baik hingga penambahan angka kasus positif Covid-19 telah melandai.

"Iya dinilai bagus WHO, Alhamdulillah. Ini karena Indonesia dianggap mampu membuat angka positif landai ya positifty rate-nya dan juga angka sembuh meningkat," kata Budi saat dihubungi secara terpisah.

Pria itu menambahkan WHO juga mengapresiasi perilaku warga Indonesia yang mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Jadi artinya WHO menyebut Indonesia berhasil karena dibuktikan pelandaian kasus itu," pungkasnya.

Meskipun angka positif Covid-19 telah mengalami penurunan, Insertizen harus tetap Ingat Pesan Ibu untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun secara berkala ya.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER