Masih Pandemi COVID, Ayu Ting Ting Pilih Salat Idul Adha di Rumah

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Jumat, 31 Jul 2020 09:19 WIB
Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Trans TV. Masih Pandemi COVID, Ayu Ting Ting Pilih Salat Idul Adha di Rumah (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta, Insertlive -

Seperti umat muslim lain, Ayu Ting Ting hari ini, Jumat (31/7) merayakan Hari Raya Idul Adha. Ayu bersama keluarganya merayakan lebaran kurban ini dengan salah id di rumah saja.

Keputusan untuk salat di rumah ini dipilih Ayu karena masih takut untuk mendatangi kerumunan saat pandemi COVID belum usai.

"Kita keluarga masih belum berani buat yang ngumpul banget meski di situ ada jarak-jaraknya," ujar Ayu ditemui di kediamannya di Depok, Jawa Barat.


Melakukan salat di rumah diakui Ayu sebenarnya tidak terlalu menyenangkan. Pasalnya selama ini setiap lebaran Ayu selalu salat bersama-sama dengan warga sekitar rumahnya di masjid.

"Nggak enak sih pastinya rasanya beda," paparnya.

AYU TNG TINGAyu Ting Ting dan keluarga salat Idul Adha di rumah/ Foto: Egy Atmaja

Tidak hanya tak bisa melakukan salat id bersama-sama warga, Ayu juga tak bisa melakukan kebiasaannya saat Idul Adha, yaitu menyembelih hewan kurban di rumah.

Ayu yang tahun ini berkurban dua ekor sapi, memilih menyembelihnya di tempat penyembelihan hewan demi menaati protokol kesehatan saat pandemi.

"Biasanya jadi tukang daging tiap tahun, tahun ini nggak," tukas pelantun Geboy Mujair itu.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER