Rayakan Kurban Bareng Kerabat, Krisna Mukti Tak Tega Lihat Penyembelihan

Egi | Insertlive
Rabu, 13 Jul 2022 22:30 WIB
Krisna Mukti dan Kerabat
Jakarta, Insertlive -

Krisna Mukti turut memperingati hari raya Idul Adha tahun ini. Namun pada Idul Adha kali ini, Krisna Mukti berkolaborasi dengan kerabatnya, Bapak Solihin untuk berkurban.

"Iya tahun ini kurbannya sapi, kolaborasi dengan pak Solihin. Jadi bukan saya sendirian," ucap Krisna Mukti saat ditemui di kawasan Bekasi.

Tentu saja Krisna Mukti merasa beruntung masih diberi kesempatan untuk berkurban di hari raya Idul Adha tahun ini. Terlebih, dua tahun belakangan seluruh umat Muslim tak dapat melaksanakan Kurban lantaran dilanda pandemi COVID-19.


"Alhamdulillah hari ini, di hari raya Idul Adha tahun 2022, saya berkesempatan untuk berkurban bersama rekan saya bapak Solihin di Kota Bekasi. Saya bersama bapak Solihin memilih tempat ini karena memang saya berkolaborasi untuk berkurban tahun ini dengan bapak Solihin. Saya pikir yang paling tepat adalah di tempat bapak Solihin tinggal yaitu di Bekasi ini," ungkap Krisna Mukti.

"Setelah dua tahun kita nggak boleh mengadakan kurban karena pandemi COVID-19 ini, alhamdulillah tahun ini masih diberikan kesempatan untuk berkurban," sambungnya.

Meski merasa sangat antusias, namun Krisna Mukti mengaku tak tega melihat proses penyembelihan hewan kurban. Walaupun begitu, Krisna Mukti yakin para hewan kurban itu akan masuk Surga serta akan menjadi kendaraan bagi umat Muslim yang berkurban untuk ke Surga.

"Banyak warga tua dan muda ramai datang ke sini untuk melihat pemotongan. Ada yang antusias, ada yang ngeri, ada yang sampai meneteskan air mata. Saya salah satu yang meneteskan air mata karena saya nggak tega melihat hewan-hewan ini dipotong. Saya nggak tega sebetulnya melihat kurban ini ya. Apalagi pas saat pemotongannya itu, gua paling nggak sanggup untuk melihat," jelasnya.

"Tapi gua percaya dengan kita berkurban, hewan ini akan masuk surga dan akan mengantarkan kita ke surganya Allah SWT. Jadi walaupun gua penyayang binatang, karena ini merupakan suatu ketetapan ibadah dan ketetapan dari Allah SWT, mau nggak mau harus tega ngelihatnya," pungkas Krisna Mukti.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER