Penggemar Veronica Tan, Pelaku Hater Bongkar Motif Serang Ahok-Puput

DIS - INSERTLIVE
Kamis, 30 Jul 2020 21:23 WIB
Dua pelaku pencemaran nama baik terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibekuk polisi. Satu pelaku kini telah berada di Polda Metro Jaya.
Jakarta, Insertlive -

Polda Metro Jaya telah meringkus dua pelaku pencemaran nama baik Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serta istrinya, Puput Nastiti Devi.

Polisi juga telah membeberkan ke publik soal identitas pelaku dibalik akun Instagram @ito.kurnia yang diamankan di Denpasar, Bali dan pelaku dibalik akun Instagram @an7a_s679 yang diamankan di Medan dan tengah dibawa ke Jakarta.

"Umur 67 tahun, inisial KS pemilik akun instagram @ito.kurnia sudah kita amankan di belakang saya," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/7).


Terkait motif dua pelaku tersebut lantaran keduanya tergabung dalam komunitas Veronica Lovers, pengagum mantan istri Ahok, Veronica Tan.

"Motifnya mereka semua ini penggemar dari saudari Veronika dan rasa punya kesamaan histori dengan saudari Veronica. Makanya timbul kebencian mereka untuk melakukan hal-hal di luar tanpa disadari ini pelanggaran hukum," tutur Yusri.

Dikatakan bahwa pelaku EJ yang pemilik akun @an7a_s679 merupakan ketua dari komunitas Veronica Lovers yang memiliki akun di WhatsApp serta Telegram dan kemudian para anggotanya mulai menyerbu Ahok dan Puput lewat Instagram.

Nantinya, kedua pelaku terjerat dengan UU ITE dengan ancaman pidana 4 tahun penjara. Namun, baik EJ dan KS tak akan ditahan melainkan dikenakan wajib lapor.

Diberitakan sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuat laporan lewat pengacaranya soal ujaran kebencian di media sosial yang menyinggung keluarganya sejak 17 Mei lalu.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER