Parah, Ini Kelakuan Haters yang Sebarkan Hinaan pada Keluarga Ahok

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 30 Jul 2020 19:40 WIB
Dua pelaku pencemaran nama baik terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibekuk polisi. Satu pelaku kini telah berada di Polda Metro Jaya.
Jakarta, Insertlive -

Dua pelaku pencemaran nama baik terhadap Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akhirnya ditangkap pihak kepolisian.

Dua pelaku tersebut diketahui merupakan pemilik akun Instgaram @ito.kurnia dan @an7a_s679.

Kuasa hukum Ahok Ahmad Ramzy menjelaskan bahwa kedua pelaku dianggap sudah keterlaluan oleh Ahok, apalagi kedua pelaku juga diketahui tak hanya menghina Ahok tapi juga keluarganya.


"Benar memang akun-akun ini sudah sangat keterlaluan sehingga Pak BTP dan keluarga merasa sangat dirugikan," kata Ramzy saat dihubungi, Kamis (30/7).

Penghinaan itu dilakukan oleh kedua pelaku melalui sejumlah unggahan di Instagram.

Ada unggahan yang menyandingkan foto istri Ahok Puput Nastiti Devi dengan monyet. Bahkan, Puput juga digambarkan sebagai sosok pelakor.

Selain itu, banyak juga unggahan yang membahas bahwa Ahok adalah sosok pejabat publik yang tak menepati janji.

Hal itu yang membuat Ahok kemudian melaporkan pelaku ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dengan nomor polisi LP/2885/V/YAN 25/2020/SPKT PMJ/Tanggal: 17 Mei 2020.

"Pencemaran nama baik di medsos lah ya. Itu aja prinsipnya dan Pak BTP kasih kuasa ke saya untuk membuat laporan polisi tanggal 17 Mei lalu," kata Ramzy.

[Gambas:Instagram]



Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus juga menjelaskan bahwa dua pelaku dibekuk di dua tempat berbeda yaitu Bali dan Medan. Identitas salah satu pelaku juga akhirnya terbongkar yang ternyata merupakan seorang ibu-ibu.

"Umur 67 tahun. Inisial KS pemilik akun Instagram @ito.kurnia sudah kita amankan," kata Yusri di Polda Metro Jaya.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER