Ini Wajah Pemilik Akun Hater Ahok-Puput, Ternyata Ibu-ibu!

DIS - INSERTLIVE
Kamis, 30 Jul 2020 18:43 WIB
Dua pelaku pencemaran nama baik terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibekuk polisi. Satu pelaku kini telah berada di Polda Metro Jaya. Ini Wajah Pemilik Akun Hater Ahok-Puput, Ternyata Ibu-ibu!/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta, Insertlive -

Polisi berhasil menangkap dua pelaku pencemaran nama baik pada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satu pelaku sudah berada di Polda Metro Jaya.

Pelaku pencemaran nama baik tersebut merupakan seorang ibu berumur paruh baya.

Kala diperlihatkan ke publik, pelaku mengenakan kaus berwarna hitam dengan rompi berwarna merah bertuliskan nomor 03.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa sosok ibu berumur paruh baya itu merupakan pemilik akun @ito.kurnia yang berinisial KS.

"Umur 67 tahun, inisial KS pemilik akun instagram @ito.kurnia sudah kita amankan di belakang saya," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/7).

Yusri mengatakan KS selaku pemilik akun @ito.kurnia ditangkap di Denpasar, Bali sejak Rabu (29/7) kemarin.

"Pemilik akun Instagram @ito.kurnia kita amankan di Denpasar, Bali. Sudah kita lakukan pemeriksaan tanggal 29 Juli lalu," sambung Yusri.

Pelaku sendiri ternyata merupakan gabungan di komunitas penggemar mantan istri ahok, Veronica Tan yang bernama Veronica Lovers.

"Mereka menamakan komunitasnya komunitas Veronica Lovers, tapi ini masih kita dalami," beber Yusri.

Yusri menambahkan, pelaku lainnya sebagai pemilik akun Instagram @an7a_s679 berinisial EJ sudah ditangkap di Medan dan sedang perjalanan menuju Jakarta.

Diketahui sebelumnya, Ahok melaporkan kasus pencemaran nama baik yang menimpa dirinya lewat pengacaranya ke Polda Metro Jaya pada 17 Mei lalu.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER