Tak Suka Belajar Online, Anak Ernest Prakasa Berhenti Sekolah

DIS - INSERTLIVE
Kamis, 30 Jul 2020 15:05 WIB
Ernest Prakasa dan keluarga Tak Suka Belajar Online, Anak Ernest Prakasa Berhenti Sekolah/Foto: Instagram/ernestprakasa
Jakarta, Insertlive -

Ernest Prakasa mengungkapĀ anaknya berhenti sekolah lantaran tak suka dengan metode pendidikan belajar online yang diterapkan di situasi pandemi corona.

Lewat Instagram, Ernest mengungkapkan hal tersebut sambil membeberkanĀ anaknya yang memilih untuk berhenti sekolah.

"SNOW SI ANAK DROP OUT. Sok bengal banget kecil-kecil udah DO. Jadi ceritanya, sejak school from home, Snow (5th) jadi belajar online. Masalahnya, dia nggak suka. Sehari-harinya aja dia main nggak suka pake gadget, apalagi disuruh sekolah pake gadget, syuliddd," tulis Ernest.


Dalam unggahan tersebut, Ernest juga bicara soal dirinya yang merasa sia-sia karena terus membayar SPP padahal sang anak tak suka dengan metode belajar online.

"Sementara itu, uang sekolah yang jumlahnya tidak turun itu tetap harus dibayarkan. Jadi sia-sia kami keluar uang untuk SPP. Masalahnya kalau minggat, nanti harus bayar uang pangkal lagi. Bingung kan?," tuturnya.

"Akhirnya, karena situasi terlalu tidak menentu, kami fokus di hal yang lebih pasti. Nombok uang pangkal lagi adalah kemungkinan (karna kita nggak tau kapan sekolah akan kembali normal), tapi terbebas dari SPP saat ini adalah kepastian," sambungnya.

[Gambas:Instagram]

Namun, Ernest juga meminta agar banyak orangtua lain untuk tak perlu mengikuti jejaknya karena setiap orang memiliki keputusan tersendiri.

"Itu pilihan kami. Belum tentu bener juga. Either way, buat semua orangtua yang lagi mumet sama school from home, kita tos dulu ah," pungkasnya.

Sementara itu, unggahan Ernest pun mulai diserbu respons publik yang pro dan kontra dengan keputusan anaknya yang berhenti sekolah.

"Samaaaa koo ernestttt... dihitung2 akumulasi uang skolah bisa buat bayar uang pangkal malah banyak lebihnyaaaaa," komentar akun raikkonen_nia.

"Gak cuma ortunya yang puyeng kok Koh Ernest, ini gurunya kaya saya juga bingung dengan sekolah online, duh....," timpal akun sri.maryonie.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER