Pengakuan Ngawur Pria Mualaf yang Mengaku Anak dari Seorang Kardinal

syf - INSERTLIVE
Minggu, 05 Jul 2020 10:31 WIB
Ignatius Yohanes
Jakarta, Insertlive -

Seorang pria mualaf yang mengaku putra dari salah satu Kardinal membuat geger linimasa Twitter dan YouTube. 

Pria yang mengaku bernama Ignatius Yohanes tersebut mengaku lahir dari ayah yang seorang Kardinal dan ibunya seorang Evangelist (Pengabar Injil). 

Pengakuannya tersebut tentu membuat banyak orang memicingkan mata dan terheran-heran karena dianggap tidak masuk akal. 


"Saya memiliki nama asli agak unik, uniknya karena saya terlahir bukan dari keluarga besar Islam, saya terlahir dari keluarga besar Kristen, nama asli saya adalah Insinyur Ignatius Yohanes Sarjana Teologi. Saya berangkat dari ketua misionaris Kristen Indonesia tahun 2004 selepas dari pendidikan saya di IVS, Injil Vatican School Roma Italia, saya empat tahun di Roma, Italia, mempelajari tafsir Injil dan teologi ilmu perbandingan agama," beber Ignatius pada video yang beredar di media sosial. 

Video itu kemudian diunggah oleh akun Twitter @KatolikIG dan bergulir viral dengan 4.600 retweets. 

"Bernama Insinyur ignatius Yohanes Sarjana Teologi, Ketua misonaris Kristen Indonesia sekolah di vatican, Bapaknya namanya Prof Dr Ignatius sastrawardaya Master Teologi. Wkwkwk Namanya sih berbau Katolik, tapi ngaku anaknya Kardinal.... Woi Kardinal punya Istri aja kagak...," tulis @KatolikIG. 

Cuitan tersebut juga mendapatkan respons dari para pemilik akun Twitter lainnya. Kebanyakan menertawakan Ignatius. 

"Hebat Bapa Igantius Yohanes sekolah di Injil Vatican School. Ada situs internet mengenai Vatican School (https://vaticanhighschool.org). Tapi untuk anak-anak wkwkwkwk," tulis @PostinusGul. 

"Bbrp keanehan: 1. Insinyur Sarjana teologi gelar yg hampir sangat mustahil didapat. 2. Injil Vatican School (IVS) itu ga ada. Cuma orang melayu yg bilang injil. Jadi gabungan bahasa melayu inggris sangat aneh. 3. Kardinal itu selibat. Ra nduwe anak. Apalagi pernikahan bahagia," tulis @indraboyo. 

"Ya berarti bagian "anak dari pasangan rumah tangga yg bahagia dan sempurna" nya ngibul dongg.. kan ga boleh nikah bambanggg.. kalopun ada oknum yg berskandal ya kaga mungkin dia ttp menjabat jd kardinal," tulis @naomiadhi.

"Kardinal punya istri? Yaauwoh, auto haram sejak masih spermaRolling on the floor laughingFace with tears of joy Wah lulusan Roma Rolling on the floor laughing Coba ngomong 1 kalimat aja pakai bahasa Latin," tulis @MartaPuBu2. 

 



(syf/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER