Ungkap Kehidupan Rumah Tangga, Daniel Mananta Pernah Ingin Cerai

arm - INSERTLIVE
Sabtu, 04 Jul 2020 10:00 WIB
Viola Maria Manan, istri Daniel Mananta.
Jakarta, Insertlive -

Rumah tangga VJ Daniel Mananta diketahui adem-ayem dan jarang diterpa isu tak sedap. Namun siapa sangka kehidupan rumah tangga Daniel sempat hampir kandas.

Ia mengaku sempat ingin bercerai dari sang istri bule, Viola Maria di awal pernikahan mereka.

"Di awal pernikahan godaan cerai tuh banyak banget. Bahkan teman-teman kita yang bercerai di bawah tujuh tahun pernikahan itu banyak lo. Awal pernikahan sepertinya enak-enak saja. Setahun dua tahun, karakter aslinya kelihatan, apalagi pas anak pertama," ungkap Daniel saat hadir di acara Okay Bos, Trans 7.


Ia melanjutkan fase terberat saat menjalani rumah tangga adalah di tahun kelima pernikahan. Daniel pun menyebut alasan kandasnya pernikahan pun karena hal sepele yakni berpikir salah memilih pasangan.

"Yang paling sulit tahun kelima sih. Nggak tahu kenapa banyak teman gue yang mikir, 'gue jatuh cinta nih, orang inilah yang gue cari'. Tapi ternyata jatuh cinta itu hanya fase pertama dan saat ada suatu masalah, orang langsung berpikir sudah tidak cinta lagi, ini yang bikin kandas," beber pria yang menikah tahun 2011 itu.

"Mereka akan berpikir sudah nikah dengan orang yang salah, hingga pisah ranjang dan si perempuan pulang ke rumah orangtuanya," sambungnya.

Tak ingin kesalahan itu terjadi pada rumah tangganya, Daniel mulai mencoba menerima setiap kekurangan diri dan pasangan. Daniel juga menyebutkan pentingnya untuk saling memaafkan.

"Terima kenyataan kalau sudah jatuh cinta ya terima apapun. Kebanyak orang milih cerai ketika tidak sesuai ekspektasi. Makanya kita harus mulai memilih cinta sejati dengan penuh pengorbanan, sabar, kalau salah maafkan," pungkas Daniel Mananta.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER