2 Pilihan Berat Ahok Sebelum Ceraikan Veronica Tan

Insertlive - INSERTLIVE
Jumat, 03 Jul 2020 14:30 WIB
Ahok
Jakarta, Insertlive -

Sebelum memutuskan cerai dari Veronica Tan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku mengalami pergolakan batin yang hebat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini harus menemui dua pilihan yaitu di mana dirinya harus berpisah dari Vero atau tetap mempertahankan pernikahannya dengan keadaan Veronica memiliki pria idaman lain.

Melihat dua pilihan yang berat itu, Ahok pun memilih mundur. Ia akhirnya mengajukan cerai ke pengadilan agama dan yang dikabulkan pada 4 April 2018.


"Dia hanya kasih saya dua opsi, cerai atau terima dia punya teman khusus, saya katakan ini melanggar pasal yang lebih tinggi di atasnya, makanya bagi saya harus cerai," ungkap Ahok dalam wawancaranya bersama Daniel Mananta yang diunggah mantan VJ itu ke YouTube, Kamis (2/7).

"Dengan segala resiko disalahpahamin orang, dengan segala resiko tidak dianggap jadi saksi Kristus," lanjutnya.

Padahal menurut Ahok, sebelum dirinya memilih untuk bercerai kala masih di penjara, Ahok sempat berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan memaafkan kesalahan Veronica Tan.

"Saya waktu itu berpikir tidak mungkin cerai, karena saya mempunyai pemahaman Tuhan tidak suka perceraian. Saya Kristen Ortodoks, berapa kali salah pun harus kita ampuni," tukas Ahok.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER