Gara-gara Nyanyi Lagu Nada Tinggi, Wanita Ini Hampir Meninggal

DIS | Insertlive
Kamis, 02 Jul 2020 13:38 WIB
Karaoke
Jakarta, Insertlive -

Salah satu kegiatan menyenangkan dan menghibur adalah karaoke. Namun, ternyata hal itu bisa menjadi malapetaka bagi segelintir orang. Seperti yang dialami seorang wanita berusia 55 tahun dari China.

Melansir dari World of Buzz, wanita bermarga Zhang itu hampir meninggal setelah mencoba menyanyikan lagu bernada tinggi di sebuah sesi karaoke.

Tiba-tiba ia langsung merasakan sakit kepala hebat serta mual berkepanjangan, hingga muntah-muntah.


Zhang pun segera dilarikan ke Dalian Municipal Central Hospital. Di rumah sakit, Zhang melakukan CT scan dan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa ada sekitar 2,5 milimeter aneurisma, pelebaran pembuluh darah yang kemudian pecah di otak Zhang hingga ia harus menjalani operasi darurat.

Operasi darurat selama dua jam itu berhasil menyelamatkan hidup Zhang. Namun, dokter mengatakan bahwa apa yang dialami Zhang diakibatkan karena aneurisma yang memang sudah ia derita sebelumnya dan tak disadari oleh Zhang.

Dokter mengatakan bahwa aneurisma yang dialami Zhang akibat tekanan darah tinggi dan diabetes yang dideritanya. Ketika Zhang berusaha menyanyikan lagu bernada tinggi hal itu memicu aneurisma Zhang jadi pecah.

(dis/fik)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER