Tolak Layani Pembeli Tak Pakai Masker, Barista Ini Dapat Tip Rp516 Juta

DIS | Insertlive
Sabtu, 27 Jun 2020 18:15 WIB
Barista Dapat Tip Rp 500 Juta
Jakarta, Insertlive -

Mengenakan masker menjadi keharusan setiap orang untuk memutus rantai penularan virus Covid-19. Sayangnya, ketentuan itu tak dipatuhi setiap orang, terlebih jika mereka harus bepergian ke luar rumah.

Salah satu orang yang tak mengikuti aturan tersebut adalah Amber Lynn Gilles. Melansir dari Today, wanita asal California Amerika Serikat itu tak menggunakan masker saat membeli kopi di sebuah gerai minuman.

Barista yang melayaninya pun menolak pembelian wanita itu lantaran ia tak mengenakan masker seperti yang tertulis di peraturan gerai minuman tersebut. Kesal pembeliannya ditolak, Amber langsung mengunggah curahan hatinya sambil mengunggah foto si barista tersebut.


Barista Dapat Tip Rp 500 JutaBarista Dapat Tip Rp 516 Juta/ Foto: Facebook

"Inilah Lenin, pegawai St*rb**ks yang menolak melayaniku karena aku tak memakai masker. Lain kali, aku akan datang bersama polisi dan membawa surat keterangan dokter," tulis Amber.

Unggahan itu langsung dibanjiri komentar pedas dari berbagai warganet. Namun, diantara komentar pedas, terselip komentar dari warganet bernama Matt Cowan yang ingin memberi tip untuk Lenin, si barista.

Tanpa disangka, dana yang masuk pun melampaui target semula US$ 1.000 atau senilai dengan Rp14 juta. Bahkan, tip yang terkumpul sudah menembus angka US$ 36 ribu atau senilai dengan Rp516 juta.

Lenin pun mengucapkan banyak terima kasih atas donasi tip yang diberikan warganet untuknya. Ia juga menceritakan kronologi awal kejadian Amber sebelum curhatannya menjadi viral.

Menurut Lenin, ia telah meminta Amber untuk mengenakan masker, namun ditolak oleh Amber. Amber mengaku ia menganut paham antivaksin dan meyakini bahwa penggunaan masker tak efektif.

"Aku ingin mengingatkan juga, berbaik hatilah satu sama lain, saling mencintai, dan jangan lupa untuk selalu memakai masker," tukas Lenin.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER