Ikut Aksi Demo Kematian George Floyd, Aktor Ini Kena Tembak Polisi

DIS - INSERTLIVE
Senin, 01 Jun 2020 09:20 WIB
Kendrick Sampson
Jakarta, Insertlive -

Kasus kematian George Floyd masih mengundang banyak perhatian para pesohor dunia yang berdomisili di Amerika Serikat.

Beberapa diantaranya bahkan ikut turun ke jalan bersama para demonstran lainnya, termasuk aktor serial Insecure, Kendrick Sampson.

Kendrick termasuk salah satu pesohor dunia yang aktif menyuarakan aksinya dan direkam untuk diunggah ke dalam Instagram.


Mirisnya, Kendrick dan asistennya bahkan sempat terkena tembakan peluru karet dari polisi dan mendapatkan luka karena pukulan tongkat aparat keamanan saat merekam aksi para demonstran.

"Mereka menembakku empat kali dan aku sudah kesakitan, namun aku malah dipukul dengan tongkat mereka. Kalian bisa lihat aku dipukul berkali-kali di video ini," tulisnya.

Kendrick juga mengkritik aksi para polisi dengan membandingkannya pada aksi yang terjadi di Michigan saat pemberlakuan larangan ke luar rumah usai pandemi Corona diberlakukan.

[Gambas:Instagram]

"Kalian semua tak melihat bagaimana polisi memukuli orang kulit putih meskipun mereka membawa senjatanya ke luar rumah. Kami datang ke sini tanpa senjata dan memakai masker.....dan kami dianggap rusuh oleh mereka," tukasnya.

George Floyd warga Minneapolis yang meninggal dunia akibat dicekik oleh polisi dengan lututnya. Aksi polisi tersebut berujung pemecatan 4 anggot polisi dan polisi yang melakukan pencekikan telah dipenjara.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER