Sesak Napas Saat Pidato, Ini Kronologi Bupati Karawang hingga Positif Corona

Dini Astari - INSERTLIVE
Rabu, 25 Mar 2020 10:02 WIB
Sebelum dinyatakan positif Corona, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana sempat sesak napas saat pidato.
Jakarta, Insertlive - Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. 

Sebelum dinyatakan positif Corona, Cellica ternyata sempat menghadiri pelantikan 45 kepala desa di Plaza Kantor Pemkab Karawang, Jawa Barat, Jumat (20/3). Saat memberikan pidato, Cellica mendadak sesak napas.

Ia kemudian memanggil Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari untuk melanjutkan pidato sambutan. Setelah turun dari podium, Cellica pun langsung masuk ke ruangannya.


Bupati Karang Cellica Nurrachdiana positif CoronaBupati Karang Cellica Nurrachdiana positif Corona/ Foto: Luthfiana Awaludin


Bupati Cellica memang beberapa waktu lalu bersinggungan langsung dengan pasien positif Corona yang tak lain adalah Wakil Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Kabupaten Karawang yang diadakan Senin (9/3).



Saat itu, ia duduk satu deret dengan Yana di bangku VIP. Selain Cellica dan Yana Mulyana, empat orang lain yang ikut dalam acara Musda Hipmi tersebut juga dinyatakan positif Corona.

Empat orang tersebut adalah staf khusus Gubernur Jawa Barat, eks anggota DPR Jawa Barat, dan dua orang pejabat Pemprov Jawa Barat. Semua pasien yang positif Corona kini telah dikarantina di rumah sakit rujukan di Jawa Barat.

Cellica lewat Insta Story Instagramnya memberikan info terbaru mengenai kondisinya usai positif Corona. Ia menyebut dirinya terinfeksi tanpa gejala. Ia pun menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan demi keselamatan bersama.

"Saya sendiri pun yang nggak bergejala, dinyatakan positif," ucap Cellica

"Mohon dengan sangat kepada masyarakat jangan bertemu orang, kerumunan," tukasnya.

Cellica Nurrachdiana pun menambah pejabat publik yang dinyatakan positif Corona. Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya juga dinyatakan positif Corona. Bima Arya dinyatakan positif setelah pulang dari negara yang terdampak virus Corona.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER