Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana Positif Corona

Dini Astari - INSERTLIVE
Rabu, 25 Mar 2020 09:29 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana Positif Corona
Jakarta, Insertlive - Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggelar konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3).

Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana / Foto: Luthfiana Awaludin


"Satu kepala daerah di Provinsi Jawa Barat yang melakukan dan hasilnya positif adalah Bupati Karawang Ibu Cellica. Beliau memberi tahu saya dan saya pun sudah mengetahui hasilnya. Saya juga minta izin untuk melaporkan," kata Ridwan Kamil dikutip dari detikcom.



Bupati Cellica pun telah mengisolasi diri di rumah dinasnya sejak dinyatakan positif Corona. Karantina diri yang dilakukan Bupati Cellica ini tak lain untuk mencegah penularan pada orang lain.

Bupati Cellica sendiri diduga positif Corona setelah berinteraksi dengan pasien Corona. Tepatnya pada Senin (9/3), Cellica menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Kabupaten Karawang.

Saat itu, Cellica duduk di kursi VIP satu deret dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, yang sudah lebih dulu dinyatakan positif Corona.

"Pertama Wali Kota Bogor, kedua Wakil Wali Kota Bandung, dan ketiga Bupati Karawang. Ini adalah hasil tes mandiri yang hasilnya dicek di lab kami sendiri," ujar Ridwan Kamil.

Selain Cellica dan Yana Mulyana, empat orang lainnya yang juga hadir di acara Musda Hipmi tersebut juga sudah dinyatakan positif Corona. Di antaranya ada eks anggota DPR Jabar, staf khusus Gubernur Jabar dan dua pejabat Pemprov Jabar.


[Gambas:Video Insertlive]




(dia/dia)
KOMENTAR
POPULER