Gilang Dirga Ngamuk Disinggung Netizen soal Aborsi

nap - INSERTLIVE
Jumat, 21 Feb 2020 14:02 WIB
Gilang Dirga ngamuk pada salah satu netizen karena menuduhnya melakukan paksaan kepada sang istri untuk aborsi.
Jakarta, Insertlive - Berbagai usaha dilakukan pasangan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa demi memiliki buah hati. Pasangan ini menjalani program hamil. Gilang pun bahagia karena istinya hamil anak pertama mereka. Namun, kehamilan istri Gilang harus diaborsi karena janin dalam kandungannya mengalami kelainan jantung.

Pengalaman aborsi itu diungkap langsung oleh Dirga dan Adiezty dalam sebuah video yang tayang di YouTube milik Tya Ariestya dalam sesi tanya jawab.

Keputusan Gilang dan istrinya untuk aborsi mengundang komentar netizen. Netizen dengan akun tuli_hebat, menulsikan pesan untuk Gilang. Awalnya, orang di belakang akun tersebut mengungkapkan kesedihannya soal kehamilan Adiezty yang harus diaborsi.

Kemudian akun tersebut tampak seperti memojokkan Gilang dan istrinya karena melakukan aborsi. 

"Assalamualaikum. Saya lihat di trans soal mas Gilang aborsi karena si jabang bayi ada kelainan irama jantung (aritmia), sudah pernah main ke RS Jantung bagian anak? Disana banyak orang tua hebat dgn anak kelainan jantung. Adalah hak mas Gilang apabila ambil kesimpulan utk aborsi.. Hanya saya merasa sedih saja, ketika amanah yang mungkin buat kita tak sempurna tapi lain bagi Allah akhirnya harus pergi," tulis akun tersebut.

[Gambas:Instagram]


Gilang tak terima dan sangat geram dengan tulisan yang ditudingkan akun tersebut terhadapnya. Ia pun membalas pesan netizen tersebut. Ia menilai apa yang dikatakan netizen tersebut membuatnya sedih sekaligus sakit hati. 

"Walaikumsalam, kau ngerasa sedih kan? kau pikirkan perasaan kami orang tuanya ga? kau udah nonton tayangan lengkapnya ga? kau udah tau usaha apa aja yg kami lakukan ga? tau udah berapa dokter dan professor jantung yang kami datangi? kau bisa ngomong dan sedih tapi kau mikir ga kalo kalimat kau tu bisa menyakiti hati aku terutama bapaknya? kudoakan sehat juga untuk kau yang paling sempurna kayaknya menghadapi masalah di hidup ini,

Ia pun kembali menuliskan dengan huruf kapital agar netizen tersebut tak menganggap dirinya paling sempurna sehingga sembarang menilai orang lain. 

"MAKASIH UNTUK KAU YANG UDAH SEDIH BUAT ANAKKU! TAPI JANGAN PIKIR KAU PALING SEMPURNA DAN SUDAH PALING BETUL DALAM MELANGKAH DI DUNIA INI! KAU ORANG LAIN SEDIH GIMANA AKU BAPAKNYA WOI! JANGAN SOK BERSIMPATI TANPA TAU DETAILNYA KAYAK APA! KAU PIKIR AKU GA PUNYA HATI APA?
@tuli_hebat," tulis Gilang Dirga di Instagram, Jumat (21/2).

Hal ini kemudian mengundang komentar para teman-teman artis Gilang dan Adiezty. Netizen pun memberikan dukungan untuk pasangan yang sedang berusaha untuk kembali memiliki momongan tersebut.



"Semangat broooo and ka adies.. my prayer with you hhu" tulis akun bangpen.

"sabar ya ❤️❤️❤️ emang orang kalo komentar seenak udel aja ga mikir perasaan orang.." tulis akun mayaseptha7.

"Astagfirullahallazim!! @gilangdirga @adieztyfersa sabar ya, tau bgt cerita perjuangan kalian sebenernya! sampe kebaca tulisan diatas ini. Keterlaluan mereka yg mikir kalian begitu!!!!! 😭" tulis akun tya_ariestya.

Tak lupa, Gilang mengucapkan terima kasih kepada netizen yang paham akan hati dan situasinya serta memberikan dukungan untuknya dan sang istri. 

[Gambas:Video Insertlive]





(nap/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER