Kehadiran Pangeran Harry & Meghan Markle Ditentang Media Besar Kanada

aca - INSERTLIVE
Kamis, 16 Jan 2020 14:56 WIB
Kehadiran Pangeran Harry & Meghan Markle Ditentang Media Besar Kanada
Jakarta, Insertlive - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memutuskan untuk mundur dari posisi anggota senior Kerajaan Inggris dan memilih pindah ke Kanada untuk hidup mandiri.

Namun, keinginan tersebut sepertinya tidak serta-merta berjalan lancar.

Orang-orang Kanada disebut khawatir kepindahan Harry dan Meghan dapat membawa pengaruh buruk bahkan bisa menjatuhkan negara mereka.
Sebuah artikel editorial di koran ternama Toronto Globe and Mail meminta Perdana Menteri Justin Trudeau melarang Duke dan Duchess of Sussex tinggal di Kanada kecuali mereka datang tanpa gelar.

"Anda boleh mengunjungi, tetapi selama Anda adalah bangsawan senior, Kanada tidak dapat mengizinkan Anda datang untuk tinggal," tulis Globe and Mail seperti dilansir dari Daily Star, Kamis (16/1).

"Ini bukan tentang putus dengan Kerajaan Inggris. Sebaliknya, ini tentang mempertahankan monarki Kanada yang unik dan sangat sukses," sambungnya.

Pangeran Harry dan Meghan MarklePangeran Harry dan Meghan Markle/ Foto: Instagram/sussexroyal

Argumen editorial bertumpu pada hubungan tradisional yang jauh antara monarki Inggris dan pemerintah Kanada. Meskipun Ratu secara teknis adalah kepala negara Kanada, tetapi perjanjian menegaskan Kanada sebagai mitra yang setara dengan Inggris.

Mereka mengklaim bahwa dengan pindahnya Harry dan Meghan ke Kanada sebagai anggota kerajaan penuh waktu dikhawatirkan dapat mengacaukan hubungan dan dianggap menyiratkan superioritas Inggris.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/des)
KOMENTAR
POPULER