Ditahan di Inggris, Reynhard Sinaga: Indonesia Bukan Tempat Untukku

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Kamis, 16 Jan 2020 08:44 WIB
Reynhard Sinaga sempat mengaku pada sang ibunda, Normawati, jika dirinya merasa tidak cocok tinggal di Indonesia. Ia merasa lebih nyaman tinggal di Manchester.
Jakarta, Insertlive - Reynhard Sinaga kini sudah resmi diamankan di rumah tahanan di Manchester, Inggris. Beberapa minggu ditahan, ibunda Reynhard, Normawati, sudah datang untuk melihat keadaan sang putra.

Dalam wawancaranya dengan The Sunday Times, Normawati mengaku jika Reynhard Sinaga sempat menolak untuk pulang ke Indonesia dan menjalankan bisnis keluarga. Hal itu karena Reynhard merasa jika Indonesia bukanlah tempat yang pas untuknya.

Reynhard SinagaReynhard Sinaga/ Foto: Facebook/Reynhard Sinaga

"Suamiku semakin tua. Tetapi Reynhard Sinaga ingin menjadi dosen. Dia tidak ingin kembali (ke Indonesia)," ucap Normawati, Minggu (12/1).



"Tetapi dia terus menolak untuk pulang. Dia mengatakan Indonesia bukan tempat yang baik untuk hidupnya dan dia merasa nyaman tinggal di Manchester," sambungnya.

Segala usaha pun telah dilakukan oleh Normawati. Termasuk mengancam berhenti mengirimkan uang untuk Reynhard Sinaga. Namun pria 36 tahun itu tetap teguh dengan pendiriannya.

"Saya bahkan mengancam akan berhenti mengiriminya uang," tutur Normawati.

Sebelumnya, Reynhard Sinaga divonis seumur hidup oleh Pengadilan Manchester usai dinyatakan bersalah atas kasus pelanggaran seksual di Inggris.

(agn/agn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER