Cerita Ovy '/rif' Tak Naik Kelas Hingga Jadi Musisi

Insertlive - INSERTLIVE
Selasa, 03 Dec 2019 22:18 WIB
Cerita Ovy '/rif' Tak Naik Kelas Hingga Jadi Musisi
Jakarta, Insertlive - Gitaris dari band '/rif', Noviar Rachmansyah atau yang kerap disapa Ovy ini nyatanya memiliki kisah kelam hingga akhirnya suskes menjadi musisi terkenal.

Ditemui usai konferensi pers 'Sixerhood Celebration 2019' di daerah Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (3/12), Ovy pun memaparkan kisahnya.

"Selama sebelumnya saya di sekolah ya, lumayan lah walaupun nggak juara dan Ayah itu yang paling semangat kalau udah mau ambil rapor saya. Dia nggak mau ngambil rapot kakak saya, karena pasti rapor kakak saya yang ambil ibu saya," ujar Ovy.

"Kelas 2 itu ada beberapa kejadian lah yang buat saya makin malas. Saya sering bolos sekolah yang akhirnya kejadian lah kalau saya nggak naik kelas," tambah Ovy.

Walau tak menceritakan secara rinci soal hal tentang kemalasannya ia pergi ke sekolah saat duduk di bangku kelas 11, Ovy pun menceritakan bahwa orang tuanya sangat kecewa mengetahui Ovy tak naik kelas.


Ovy, gitaris band 'rifOvy, gitaris band 'rif/ Foto: Egy Atmaja

"Saya itu banyak bolos, 1 semester aja alfanya sampai 100 dan pas ambil rapor ternyata nggak naik. Itu kekecewaan orang tua saya. Jadi, pas saya ambil rapor, saya nggak berani ngomong apa-apa," papar Ovy.

Namun, dibalik hikmah Ovy tak naik kelas, nyatanya ia mulai bermain gitar dan musik menjadi satu-satunya teman saat liburan sekolah kala itu.

"Selama liburan saya nggak sama sekali keluar rumah karena malu terus lihat di kamar ada gitar dan saya belajar. Kerjaannya main gitar dari pagi sampai malam. Saya malu kaya nggak punya muka, keluar rumah aja malu bahkan saya aja nggak berani turun ke bawah ketemu orang tua aja berat karena kamar di atas. Ya, saya main gitar karena saya nggak naik kelas," imbuh Ovy.

Kembali bersekolah, ternyata karier Ovy di dunia musik makin berkembang dan membuat ia menjadi terkenal hingga sekarang.

"Mulai lagi sekolah, saya tetap di kelas 2 ketemu teman baru. Dan dari situlah ketemu si A, B, C dan bikin band yang akhirnya manggung di acara 'pansos' itu dulu acara lama waktu itu. Ada hikmahnya lah nggak naik kelas," tukas Ovy.

[Gambas:Video Insertlive]


Usai baca artikel kisah Ovy, kalian juga bisa langsung baca kisah mengharukan dengan klik banner di bawah ini!



(dis/dis)
KOMENTAR
POPULER