Tanggapan Para Lulusan Idol Mengenai Kompetisi Bakat Zaman Sekarang

ikh - INSERTLIVE
Selasa, 03 Dec 2019 21:23 WIB
Tanggapan Para Lulusan Idol Mengenai Kompetisi Bakat Zaman Sekarang
Jakarta, Insertlive - Ada banyak sekali ajang pencarian bakat yang digelar di Indonesia. Setiap ajang mampu melahirkan bakat-bakat terpendam dari anak muda di Indonesia.

Sejumlah artis di Indonesia juga pernah merasakan kompetisi bakat sebelum akhirnya terkenal. Di antaranya ada Delon Thamrin, Husein Alatas, Gea Indrawari, dan Igo Pentury yang merupakan lulusan Indonesia Idol.

Namun seiring perkembangan zaman, ajang pencarian bakat terus berbenah. Para lulusan Indonesian Idol juga ikut menyampaikan pendapat saat tampil di Insertstory.

"Anak sekarang beruntung banget karena sosmed (Media Sosial) udah dominan, kompetisi sekarang juga enak, karena udah ada trending topic, sampe bisa dikomentarin langsung sama artis aslinya," ujar Delon di Insertstory, Selasa (3/12).

Ada banyak perbedaan antara kompetisi bakat zaman dulu dan sekarang. Husein juga menyampaikan sejumlah kesulitan yang dialami ketika ikut ajang pencarian bakat.

"Sebenarnya terus terang aku dulu paling sulit berjuang, karena dulu pas main band enggak pernah bawain lagu orang, jadi aku enggak biasa menghafal dan kulik lagu zaman sekarang, perbendaharaan aku tuh kayak telat lahir, rapi akhirnya mau enggak mau aku harus punya referensi zaman sekarang, dan di Indonesian Idol aku dapat banyak referensi," ujar Husein.

Lulusan Indonesian Idol di InsertstoryLulusan Indonesian Idol di Insertstory/ Foto: Doc. Insertstory

Salah satu lulusan Indonesian Idol termuda yang tampil di Insertstory adalah Gea. Ia menilai jika kompetisi yang diikutinya sudah cukup nyaman karena perkembangan zaman, namun tak terlepas dari berbagai persoalan baru yang muncul.

"Karena di angkatan aku masuk zaman sosmed, apa lagi idol angkatan aku hype-nya tinggi, jadi di sosmed tuh bullying-nya banyak, sampe kadang stres, tapi itu yg bikin kita dekat satu sama lain," cerita Gea.

Igo juga menyampaikan kekaguman terhadap perkembangan anak zaman sekarang. Apa lagi kompetisi bakat saat ini mampu melahirkan anak muda yang punya kualitas jauh semakin baik.

"Bagi saya setiap idol punya ciri khas sendiri dan bahkan anak sekarang punya kualitas bernyanyi yang semakin baik, saya harus acungkan jempol dengan kualitas idol zaman sekarang," sahut Igo.

[Gambas:Video Insertlive]


Kisah selebriti ada yang menyenangkan, ada yang menyedihkan. Tapi kisah bayi yang dibuang di Bekasi berikut ini sudah pasti membuat hati terenyuh. Klik di banner berikut ya, Insertizen.

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER