Saran dari Psikolog soal Menjaga Hubungan Rumah Tangga

Sekar Viola - INSERTLIVE
Sabtu, 09 Nov 2019 07:54 WIB
Saran dari Psikolog soal Menjaga Hubungan Rumah Tangga Intan Erlita/Foto: Marianus Harmita
Jakarta, Insertlive - Beberapa waktu belakangan ini viral kisah Layangan Putus yang menceritakan seorang istri ditinggal suaminya yang jatuh ke pelukan pelakor. Kisah itu banyak mendapat atensi dari para istri yang juga takut mengalami hal yang sama.

Menanggapi hal itu, psikolog Intan Erlita memberikan saran agar rumah tangga bisa berjalan harmonis. Komunikasi menjadi suatu hal yang penting agar rasa cinta antara dua pasangan tetap terjalin.


"Kunci utamanya adalah komunikasi, karena biasanya ketika suami istri menjalankan rumah tangga sudah sebagai kebiasaan, akhirnya hilang rasa," ujar Intar Erlita.

"Ini yang bahaya, udah nggak ada rasa sayang, nggak ada yang greget di awal pernikahan, karena sebagai suami istri itu seharusnya punya hubungan yang lebih spesial," Imbuhnya.

Meski terkadang media sosial bisa menjadi sarana untuk mengurangi rasa bosan, psikolog menyarakan agar tidak mengumbar masalah keluarga, pasalnya tidak semua netizen akan memberikan respons positif.

Intan ErlitaIntan Erlita/ Foto: Marianus Harmita

"Saya termasuk orang yang menyarankan untuk tidak berkeluh kesah di media sosial karena nggak menyelesaikan masalah, belum tentu semua orang merespons positif curhatan kita," ungkap Intan.

"Sosial media hanya ranah kita untuk share hal-hal positif, tapi kalau hubungan masalah keluarga, ada pasangan, anak, orang tua, saran saya jangan untuk jadi konsumsi publik," pungkasnya.

[Gambas:Video Insertlive]

(aca/aca)
KOMENTAR
POPULER