Pisau 'Naruto' untuk Tusuk Wiranto Itu Ternyata Disebut Kunai

nap - INSERTLIVE
Jumat, 11 Oct 2019 09:26 WIB
Pisau 'Naruto' untuk Tusuk Wiranto Itu Ternyata Disebut Kunai
Jakarta, Insertlive - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia yaitu Wiranto, kemarin baru saja diserang oleh seorang pria dan wanita saat mengunjungi daerah Menes, Pandeglang, Banten.

Wiranto yang saat itu baru saja turun dari mobil, ditusuk oleh seorang pria di bagian dada dan perut menggunakan sebuah senjata bernama kunai.

Dilansir dari Detikcom, Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjen Dedi Prasetyo, mengkonfirmasi jika senjata jenis kunai adalah yang digunakan untuk menusuk Wiranto.

Lewat buku Classical Weaponry of Japan: Special Weapons and Tactics of the Martial Arts oleh Sergei Moi, kunai sebenarnya adalah perkakas sehari-hari untuk menggali, mirip cetok atau sekop, tapi berbentuk datar.

"Kunai sangat berguna dalam pertarungan jarak dekat. Meskipun tidak setajam belati, tapi ini bisa digunakan untuk menusuk," tulis Sergei Moi dalam bukunya tersebut.

Senjata Kunai yang digunakan untuk serang WirantoSenjata Kunai yang digunakan untuk serang Wiranto/ Foto: Instagram/dramahaluu_official
Namun, kunai yang digunakan untuk menyerang Wiranto berbentuk lancip di bagian ujungnya. Lalu, gagang kunai dililit dengan tali berwarna merah dengan ujung bundar berlubang. Bentuk ini sama persis dengan kunai yang sering digunakan oleh para ninja dalam serial animasi Naruto.

Karena kejadian penusukan ini, Wiranto mengalami dua luka tusukan yaitu di bagian dada kiri dan perut. Sekarang, Wiranto menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

[Gambas:Video Insertlive]

(nap/nap)
KOMENTAR
POPULER