Polri Beberkan Kronologi Wiranto Ditusuk di Banten

des - INSERTLIVE
Kamis, 10 Oct 2019 15:04 WIB
Polri Beberkan Kronologi Wiranto Ditusuk di Banten
Jakarta, Insertlive - Wiranto,Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dikabarkan ditusuk oleh seorang pria saat baru saja datang di Pandeglang, Banten.

Insiden mengerikan terjadi ketika seorang pria tak dikenal menyerang dan menusuk Wiranto di perut.

Kini, Polri membeberkan kronologi peristiwa penyerangan terhadap Wiranto di Banten. Menurut Polri, penyerangan itu terjadi sesaat setelah Wiranto keluar dari mobil.

"Biasa kan ada pejabat minta salaman, sebagai pejabat beliau kan menyalami juga. Tapi bagian pengamanan internal juga melakukan pengamanan. Tapi dalam waktu yang relatif sangat singkat seorang yang diduga pelaku itu langsung menusukkan benda tajam kepada beliau dan saat itu ada kapolsek juga mengalami luka," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (10/10/2019), seperti dikutip Detik.com. 

Lokasi insiden penusukan Wiranto, kata Dedi, terjadi di Gerbang Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Pandeglang.

Wiranto pasca-penusukan di Pandeglang, BantenWiranto pasca-penusukan di Pandeglang, Banten/ Foto: 20Detik


Peristiwa terjadi ketika Wiranto hendak meninggalkan lokasi dengan helikopter di wilayah tersebut.

Penusukan terjadi begitu cepat. Dia menambahkan bahwa pelaku sebenarnya akan melakukan penyerangan kedua setelah percobaan pertama tepat mengenai Wiranto.

Namun, serangan kedua ini tak mengenai Wiranto, melainkan mengenai Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, yang ada di lokasi. Akibatnya, Dariyanto mengalami luka.

"Begitu srek langsung mau nyerang lagi, pada saat mau nyerang itu kena Kapolsek, pada saat mau diamankan setelah serang Pak Wiranto mau diamankan, serang Kapolsek itu. Kapolsek kebetulan dekat pelaku dan Pak Wiranto," pungkasnya.

(des/des)
KOMENTAR
POPULER