Jawaban Awkarin soal Tuduhan Bagikan Minuman OK OCE Saat Demo Mahasiswa

YOA - INSERTLIVE
Jumat, 27 Sep 2019 18:10 WIB
Awkarin memberikan klarifikasi soal tudingan membagikan minuman OK OCE saat demo mahasiswa lalu.
Jakarta, Insertlive - Karin Novilda atau yang lebih dikenal dengan nama Awkarin akhirnya buka suara terkait tudingan bahwa telah membagikan botol air mineral bertuliskan "OK OCE" saat demo penolakan RUU KUHP di depan Gedung DPR, Selasa (24/9) lalu.

Seperti diketahui, OK OCE adalah program besutan dari calon Wakil Presiden Indonesia nomor urut 02, Sandiaga Uno, beberapa waktu yang lalu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Awkarin membantah tudingan tersebut. Selebgram ini mengakui bahwa saat itu ia hanya membagikan sebanyak 3.000 nasi kotak tanpa berisikan air mineral.


"Guys, jadi gue baru ngakak nih gara-gara baru-baru ini ada kayak konspirasi teori yang kemarin kan gue sempat bagi-bagi 3.000 nasi kotak. Nah, itu nasi kotaknya aja ternyata pas aku cek aja nggak ada minumnya. Aku emang nggak bagiin minum di situ, cuma nasi kotak doang," jelas Awkarin melalui video di Insta Story, Jumat (27/9).


Awkarin menuturkan bahwa isu soal air mineral bertuliskan "OK OCE" itu bermula dari media sosial Facebook. Awkarin sangat menyayangkan ada seseorang tak bertanggungjawab yang membagikan isu hoax tersebut.

"Gue aja kemarin cek, baru tau pas di lapangan ternyata emang nggak include sama minuman. Tiba-tiba ada orang yang nyambung-nyambungin sama foto botol OK OCE. Katanya itu dari gue, which is nggak sama sekali," lanjutnya.

Dengan tegas, Awkarin mengatakan bahwa ia sama sekali tak tertarik dengan dunia politik. Aksinya membagikan 3.000 nasi kotak untuk mahasiswa pendemo adalah murni dari keinginannya sendiri.

[Gambas:Video Insertlive]

(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER