Curahan Hati Ken Zhu 'Meteor Garden' Derita Penyakit Langka

fik - INSERTLIVE
Selasa, 17 Sep 2019 11:50 WIB
Ken Zhu tak ingin punya anak karena penyakit langka yang dideritanya.
Jakarta, Insertlive - Mantan personel F4, Ken Zhu menjalani hidup yang bahagia dengan sang istri, Wenwen Han. Namun, Ken Zhu memutuskan untuk tidak memiliki anak dengan istrinya tersebut. Bukan tanpa alasan Ken Zhu memutuskan hal yang berat tersebut. Ia tak ingin punya anak karena penyakit langka yang dideritanya.

Aktor asal Taiwan ini didiagnosa menderita fibromyalgia, sebuah kondisi rematik yang dideritanya sejak tahun 2016 lalu. Ken Zhu menjelaskan dirinya telah diberitahu dokter yang merawatnya, ada peluang 1 banding 8 bahwa kemungkinan penyakit itu akan menurun kepada anaknya.

"Saya dapat memilih untuk tidak peduli dan bertaruh, tetapi jika anak saya mewarisi kondisi ini, bukankah itu berarti saya mengecewakan mereka," katanya saat diwawancara Apple Daily Taiwan seperti dilansir dari asiaone.


Diakui rekan Jerry Yan di F4 ini, sejak dirinya didiagnosa penyakit tersebut, dia berjuang untuk menahan rasa sakitnya. Penyakit ini juga yang membuatnya tidak mengambil banyak pekerjaan. Hal ini juga berdampak membuatnya menderita depresi karena penyakit tersebut.

Ken Zhu dan sang istri Ken Zhu dan sang istri / Foto: intsagram/kenzhuindo


Ken Zhu mulai mengungkap penyakit yang dideritanya itu pada tiga tahun lalu. Ia pun merasa sedih karena saat itu diejek netizen dan menjadi pembahasan media karena berat badannya yang terus bertambah. Bintang Meteor Garden ini menambahkan bahwa ia menggemuk karena pengobatan yang dijalaninya.

"Saya tak ingin mengungkap pada awalnya. Tetapi saya merasa bahwa saya harus bicara sekarang karena telah menjadi korban kata-kata yang menyakitkan," katanya.

"Saya merasa seperti sampah, hampir seperti lalat-lalat di sekitar saya. Sangat tidak adil karena kenaikan berat badan saya yang dikritik, tetapi entah bagaimana tidak ada yang dikatakan ketika saya langsing," ujarnya.

Fibromyalgia adalah gangguan kronis yang ditandai dengan nyeri muskuloskeletal (tulang dan otot) yang meluas, disertai dengan kelelahan. Dan penderita juga mengalami sulit tidur, terganggunya ingatan hingga masalah suasana hati. Sejumlah artis terkenal dunia juga menderita penyakit tersebut, seperti Lady Gaga dan Morgan Freeman.

[Gambas:Video Insertlive]

(fik/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER