Bukti Cinta BJ Habibie untuk Ainun Hingga Akhir Hayat

Dini Astari - INSERTLIVE
Kamis, 12 Sep 2019 15:20 WIB
Bukti Cinta BJ Habibie untuk Ainun Hingga Akhir Hayat
Jakarta, Insertlive - Mendiang BJ Habibie dikenal publik sebagai sosok suami yang setia kepada sang istri, Hasri Ainun Besari yang telah berpulang terlebih dahulu pada 2010 lalu.

Bukti cinta Habibie kepada Ainun saat sang istri meninggal dunia pun menjadi sorotan. Habibie, diketahui rajin mengunjungi makam Ainun dan melakukan pengajian di rumahnya.

Tak hanya itu, Habibie juga telah menyiapkan lahan pemakamannya di TMP Kalibata persis di sebelah pusara Ainun.

Pemakaman BJ HabibiePemakaman BJ Habibie/ Foto: Youtube/Sekretariat Presiden


"Bapak itu tiap hari tahlilan, setiap hari Jumat atau lebih ke makam untuk berdoa. Begitu setianya bapak dengan ibu sampai dengan wafat sekarang pun dikuburkan sebelah ibu," ujar Ilham Akbar Habibie, putra pertama Habibie saat pemakaman berlangsung.

"Mudah-mudahan mereka selamanya bersama berdua di sisi Allah, di surga, di akhirat," tambahnya.

Kisah cinta Habibie dan Ainun pun sempat diangkat ke layar lebar lewat sebuah film bertajuk Habibie & Ainun garapan Hanung Bramantyo pada 2012. Saat itu, Habibie & Ainun meraup sukses dan menjadi memoar perjalanan cinta mereka.



Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) di RSPAD Gatot Subroto. Kepergian BJ Habibie itu pun menyisakan kesedihan mendalam tak hanya bagi keluarga, namun juga rakyat Indonesia.

Upacara pemakaman secara militer pun telah dilakukan di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). Upacara pemakaman itu berlangsung khidmat dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

[Gambas:Video Insertlive]


(dia/fik)
KOMENTAR
POPULER