Roy Suryo: Sebelum Wafat, Habibie Minta Diselimuti Selendang Ainun

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Rabu, 11 Sep 2019 23:44 WIB
Roy Suryo: Sebelum Wafat, Habibie Minta Diselimuti Selendang Ainun
Jakarta, Insertlive - Roy Suryo berduka cita atas wafatnya Presiden Republik ke-3 Indonesia, BJ Habibie. Menteri Negara Pemuda dan Olahraga itu bahkan hadir langsung untuk melihat jasad Habibie di Kawasan Patra Kuningan, Jakarta (11/9).

Roy Suryo menuturkan bahwa Habibie adalah seorang panutan yang baik bagi masyarakat Indonesia. Semangat Habibie akan terus diingat dan dijadikan teladan untuk Indonesia menjadi lebih maju.

"Kita semua tentu tau pak Habibie adalah sosok demokratis yang sangat baik ya, meletakkan dasar bagaimana orang Indonesia itu punya semangat, punya mimpi, dan kita sempat mimpi punya teknologi yang luar biasa," ujar Roy Suryo.

"Moga-moga apa yang diimpikan dan dikerjakan oleh pak Habibie itu bisa kita wujudkan dan kita teladani bersama," tambahnya.

Roy Suryo mengaku merasa terharu dengan keinginan Habibie sebelum berpulang. Habibie sempat meminta untuk diselimuti selendang yang dimiliki oleh almarhumah sang istri, Ainun.

"Saat-saat terkahir, Pak Habibie minta diselimuti dengan selendangnya Bu Ainun, ini luar biasa, jadi kecintaan beliau kepada Ibu Ainun jadi contoh generasi muda untuk bisa meneladani bagaimana beliau," kata Roy Suryo.

(yoa/yoa)
KOMENTAR
POPULER