Rhoma Irama Ikhlas Ridho Kembali Dipenjara

Madeleine Mekel - INSERTLIVE
Jumat, 12 Jul 2019 19:17 WIB
Rhoma Irama Ikhlas Ridho Kembali Dipenjara Rhido Rhoma dan Rhoma Irama/Foto: Madeleine Mekel
Jakarta, Insertlive - Setelah sempat menghirup udara bebas, pedangdut Ridho Rhoma resmi kembali di tahan di rumah tahanan Salemba. Mahkamah Agung memutuskan hukuman satu tahun enam bulan penjara untuk Ridho.

Raja dangdut, Rhoma Irama juga terlihat mendampingi Ridho saat berada di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. Ia tampak ikhlas dengan kembalinya Ridho mendekam di balik jeruji besi.

"Kami keluarga ikhlas menerima ini dan Ridho siap menjalani," ujar Rhoma saat mendampingi Ridho di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Jumat (12/7).

Rhoma juga mengatakan jika kasus yang menimpa anaknya adalah takdir dari Allah SWT. Ini menjadi ujian kehidupan yang harus dihadapi oleh anaknya.

"Tidak ada peristiwa kecuali dengan izin Allah, jadi ini sudah betul-betul izin Allah, tentu artinya ini ujian buat Ridho khususnya, buat kami keluarga dan juga fans," kata Rhoma.

Ridho RhomaRidho Rhoma/ Foto: Madeleine Mekel

Tentu ada hikmah dari peristiwa yang menimpa Ridho saat ini. Rhoma berharap Ridho bisa belajar dari kesalahan yang sudah dibuatnya saat ini.

"Ujian itu pasti ada hikmah di belakangnya, tentunya kami berharap dengan menjalankan proses hukum ini Ridho akan memanfaatkan sisa hukum ini untuk mendalami lagi ilmu agamanya, untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan meningkatkan profesionalisme di dalam karirnya, itu hikmah yang harus diambil Ridho," ujar Rhoma.

Rhoma juga terlihat ikhlas dan pasrah ketika melepas kepergian anaknya. Ia berharap Ridho bisa menjadi sosok yang lebih baik lagi setelah bebas nanti.

"Jadi dengan lapang dada kami serahkan Ridho kepada hukum, dengan harapan insyaallah ini akan membuat Ridho jadi lebih baik lagi," ungkap Rhoma.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER