Penembakan Selandia Baru, Dua WNI Jadi Korban

Insertlive - INSERTLIVE
Jumat, 15 Mar 2019 16:47 WIB
Penembakan Selandia Baru, Dua WNI Jadi Korban
Jakarta, Insertlive - Pasca penembakan keji di dua masjid di Selandia Baru, dilaporkan bahwa terdapat dua WNI yang menjadi korban. Insertlive menerima kabar tersebut dari informasi tim KBRI Wellington, bahwa terdapat 2 WNI, ayah dan anak yang terkena tembak di salah satu masjid yang menjadi sasaran tembak.  

Penembakan Masjid Selandia BaruFoto: AP Photo/Mark Baker
Penembakan Masjid Selandia Baru

Terkait kondisi keduanya, kondisi ayah saat ini sedang dirawat di ICU dan anak di rawat di ruang biasa. Keduanya mendapat perawatan di rumah sakit yang sama, yaitu Christchurch Public Hospital.

Pasca peristiwa tersebut KBRI Wellington terus berkordinasi dengan otoritas setempat, kelompok WNI dan pihak rumah sakit di Christchurch. Melalui sambungan telepon, Tantowi Yahya, selaku Duta besar Indonesia untuk Selandia Baru juga membenarkan hal tersebut.

Tantowi mengungkap bahwa terdapat dua WNI yang jadi korban tembakan, "Seorang ayah dan anaknya. Ayahnya mendapat tembakan beberapa kali, sekarang dalam kondisi kritis dan dirawat di ICU. Sementara anak kena tembakan satu kali, kini dirawat di ruang rawat biasa."


Sampai berita ini ditulis, tercatat bahwa sebanyak 49 orang tewas dalam penembakan keji tersebut. Perdana Menteri (PM) Selandia Baru, Jacinda Ardern, juga telah menyebut peristiwa penembakan keji ini sebagai 'serangan teroris' dan mengecam hal tersebut.

[Gambas:Video Insertlive] (doa/fik)
KOMENTAR
POPULER