Susul Seungri, Choi Jong Hoon Putuskan Pensiun Jadi Idol

Dini Astari - INSERTLIVE
Kamis, 14 Mar 2019 15:57 WIB
Susul Seungri, Choi Jong Hoon Putuskan Pensiun Jadi Idol
Jakarta, Insertlive - Leader FT Island, Choi Jong Hoon akhirnya memutuskan pensiun dari dunia hiburan. Keputusan ini membuatnya otomatis hengkang dari grup FT Island yang telah eksis sejak 2007 lalu. Kabar pensiun ini disampaikan FNC Entertainment, manajemen tempat Choi Jong Hoon bernaung.

Sebelumnya, nama Choi Jong Hoon disebut-sebut terlibat dalam skandal yang menjerat Seungri dan Jung Joon Young. Pria 29 tahun itu juga dilaporkan bergabung dalam grup percakapan yang membahas video mesum.

Choi Jong HoonFoto: Instagram/ftprie
Choi Jong Hoon

"Diputuskan hari ini bahwa Choi Jong Hoon telah menimbulkan kritik dengan keterlibatannya dalam serangkaian insiden yang terjadi baru-baru ini, akan meninggalkan FT ISLAND," tulis FNC Entertainment yang dilansir dari Soompi.

Agensi FNC pun menyatakan tidak akan menutup-nutupi keterlibatan artis asuhannya dalam skandal yang terjadi belakangan ini. 

"Agensi kami ingin memperjelas bahwa tidak ada niat untuk menyembunyikan atau menutupi kebenaran mengenai masalah ini. Sebelumnya, berdasarkan hubungan saling percaya kami, kami memeriksa dengan dia tentang apa yang dia ingat tentang insiden masa lalu sebelum mengeluarkan pernyataan," ungkap FNC.

FNC pun membeberkan bahwa Choi Jong Hoon telah memutuskan untuk undur diri dari dunia keartisan. Meski gitaris FT Island itu tak lagi menjadi bagian FNC Entertainment, manajemen ini berjanji membantu Choi Jong Hoon mengawal kasus yang menjeratnya.

"Agensi tidak dapat menghindari tanggung jawab mengenai perkataan dan tindakan Choi Jong Hoon yang tidak dapat dimaafkan oleh masyarakat, jadi kami akan membimbingnya sampai akhir untuk hidup sebagai anggota masyarakat dalam norma yang benar," lanjut mereka.

FNC Entertainment meminta maaf atas kelalaiannya sebagai agensi dan berjanji memperbaiki manajemen dan artis didikan mereka.

"(Agensi) sekali lagi berjanji untuk lebih teliti dan ketat dalam manajemen dan pendidikan semua artis kami. Kami memohon maaf," tutup FNC Entertainment.

Choi Jong Hoon menambah daftar idol K-pop yang akhirnya pensiun karena skandal grup percakapan mesum. Sebelumnya, Seungri dan Jong Young juga memutuskan undur diri dari dunia hiburan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

[Gambas:Video Insertlive]

(dia/fik)
KOMENTAR
POPULER