Lukman Sardi Ungkap Adanya Kedekatan Emosional dengan Film 'Lewat Djam Malam'

Alvia | Insertlive
Jumat, 25 Nov 2022 22:40 WIB
Lukman Sardi
Jakarta, Insertlive -

Lukman Sardi mencoba untuk mengasah kemampuan seni perannya di pertunjukan teater 'Setelah Lewat Djam Malam'. Lukman Sardi mengatakan pertunjukan ini merupakan hal baru baginya.

"Buat aku pribadi ini (pertunjukan teater 'Setelah Lewat Djam Malam') sesuatu yang baru. Karena selama ini kan walaupun ikut pertunjukan teater benar-benar yang pertunjukan, nggak ada yang sifatnya silang media seperti ini. Jadi buat aku sendiri sebagai aktor bagaimana membalance antara media yang film dengan media yang kita pertunjukan di panggung," ungkap Lukman Sardi saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (24/11).

Pertunjukan ini diangkat dari film 'Lewat Djam Malam' karya bapak perfilman Indonesia, Usmar Ismail. Lukman Sardi mengaku tak asing dengan film tersebut. Terlebih film 'Lewat Djam Malam' memiliki kedekatan secara emosional bagi Lukman Sardi. Pasalnya, sang ayah dulu berkontribusi sebagai anggota orkestra dalam film tersebut.


"Film Lewat Djam Malam aku udah sangat familiar gitu, udah pernah nonton. Cuma ya itu brainstorming diperlukan adalah bagaimana kita menyeimbangkan itu tadi. Terutama kita ngobrol as an actor kepada sutradaranya tentunya ada eksplorasi-eksplorasi yang perlu dibutuhkan juga gitu," ucap Lukman Sardi.

"Ini film tahun 54 ya, itu mungkin umur papa aku sekitar 18 tahun. Tapi waktu itu dia udah jadi musisi. Dia ikut terlibat di orkes yang mengisi musiknya, sebagai salah satu pemain biola," sambungnya.

Lukman Sardi juga mengatakan bahwa ada kesulitan tersendiri baginya dalam bermain di pertunjukan teater 'Setelah Lewat Djam Malam'. Pasalnya, ia merasa para pemain di film 'Lewat Djam Malam' memerankan perannya dengan sangat baik.

"Buat aku sendiri tiap karakter punya tantangan masing-masing ya. Apalagi ini film yang buat aku tuh film yang menjadi semacam luar biasa banget film Indonesia pada saat itu. Begitu juga dengan keaktorannya semua pemain yang bermain di sini itu bermain dengan sangat baik, sangat natural, dan sangat memahami karakter yang dimainkan," pungkasnya.

Pertunjukan teater 'Setelah Lewat Djam Malam' akan digelar pada 2-3 Desember 2022 mendatang di gedung Graha Bhakti Budaya (GBB), Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER