Reza Rahadian Ungkap Kesulitan Bermain di Pertunjukan Teater

Alvia | Insertlive
Jumat, 25 Nov 2022 21:30 WIB
Reza Rahadian Foto: Arman M. Azis
Jakarta, Insertlive -

Nama Reza Rahadian memang sudah tak asing lagi di dunia perfilman Tanah Air. Sudah banyak judul film yang dibintangi oleh Reza Rahadian.

Kini, Reza Rahadian mulai mencoba untuk mengasah kemampuannya dalam seni peran lewat pertunjukan teater yang bertajuk 'Setelah Lewat Djam Malam'. Reza Rahadian tak menampik jika ia mengalami kesulitan dalam bermain di pertunjukan teater.

"Interaksi antar pemain menjadi kesulitan tersendiri buat saya. Tidak perlu disebutkan karena masuk ke dalam teknis," ungkap Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Kamis (24/11).


Pertunjukan teater ini terinspirasi dari film 'Lewat Djam Malam' karya bapak perfilman Indonesia, Usmar Ismail. Tentu saja Reza Rahadian merasa bangga dapat berkontribusi dalam pertunjukan ini. Terlebih, film 'Lewat Djam Malam' pernah mendapatkan penghargaan FFI pada tahun 1955 lalu sebagai film penanda kebangkitan perfilman Indonesia.

"Film ini masuk dalam film penting dunia bukan hanya di Indonesia. Suatu kebanggaan film ini dibuat oleh bapak perfilman nasional," tuturnya.

Film 'Lewat Djam Malam' merupakan film klasik yang ditulis oleh Asrul Sani dan disutradarai oleh Usmar Ismail. Walaupun film ini menceritakan tentang perjalanan pemuda-pemuda di awal kemerdekaan Indonesia, tapi pertunjukan teaternya dikatakan Reza Rahadian akan sangat menggambarkan kehidupan dan tantangan yang dihadapi orang zaman sekarang.

"Ada potret tentang percintaannya juga, ada pembicaraan tentang perempuan dalam pertunjukan ini kuat sekali bagaimana perempuan menghadapi dilema," pungkasnya.

Selain Reza Rahadian, pertunjukan teater 'Setelah Lewat Djam Malam' juga dimeriahkan oleh Dira Sugandi, Kelly Tandiono, Sal Priadi, Lukman Sardi, dan Josh Marcy.

Pertunjukan teater 'Setelah Lewat Djam Malam' akan digelar pada 2-3 Desember 2022 mendatang di gedung Graha Bhakti Budaya (GBB), Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER