Profil Raden Topo Wresniwiro Aktor Keturunan Indonesia di 'Doctor Strange 2'

agn | Insertlive
Jumat, 06 May 2022 11:00 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Jakarta, Insertlive -

Film terbaru Marvel Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah dirilis pada kemarin, Kamis (5/5).

Di balik kehebohan perilisan film itu, ternyata ada sosok Raden Topo Wresniwiro aktor keturunan Indonesia.

Raden Topo tampil di film Doctor Strange 2 memerankan karakter Master Hamir. Sebelumnya karakter Master Hamir juga sempat tampil di film Doctor Strange yang pertama.


Master Hamir adalah penyihir bertangan satu yang sempat dikira sebagai Ancient One ketika Doctor Strange pertama kali belajar sihir.

Ia adalah penyihir baik yang menjadi asisten Ancient One. Master Hamir juga seorang guru di Kamar Taj dan ikut melatih para penyihir baru.

Raden Topo Wresniwiro di Doctor Strange in the Multiverse of MadnessRaden Topo Wresniwiro di Doctor Strange in the Multiverse of Madness/ Foto: (dok. ist)

Sosok Raden Topo Wresniwiro ternyata lahir di Semarang, Jawa Tengah. Sejak masih muda, Raden Topo pindah dan dibesarkan di London, Inggris. Namun ia juga pernah tinggal di Kudus, Yogyakarta dan Jakarta.

Selain di serial film Doctor Strange, Raden Topo juga pernah membintangi film 47 Ronin sebagai penasihat spiritual.

Ia juga pernah memerankan karakter Ubert Quaril di film Star Wars: The Force Awakens dan tampil di miniseri The Mystery of Edwin Drood.

Pada 2019 lalu, Raden Topo Wresniwiro juga pernah main di film Maleficient: Mistress of Evil dengan Angelina Jolie sebagai pemeran utamanya.

Mengutip beberapa media, selain menjadi aktor Raden Topo juga berprofesi sebagai seorang pengajar di sebuah sekolah dan universitas.

Diketahui ia telah bekerja sebagai pengajar selama 19 tahun. Raden Topo memiliki gelar Strata 3 namun tidak diketahui apa jurusan pendidikannya.

(agn/agn)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER