Doctor Strange 2 Jadi Pembuka Jalan Menuju Secret Wars?

Yogi Alfian | Insertlive
Kamis, 12 May 2022 21:55 WIB
Secret Wars
Jakarta, Insertlive -

Doctor Strange 2 atau Doctor Strange in the Multiverse of Madness merupakan puncak dari kekacauan multiverse yang disebabkan oleh Loki hingga Spider-Man: No Way Home. Doctor Strange, yang diperankan Benedict Cumberbatch, harus menghadapi banyak kesulitan karena ia adalah orang yang pertama kali membuka gerbang lintas semesta.

Namun, kekacauan multiverse tak berhenti begitu saja setelah Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Peristiwa inkursi justru terjadi dalam film itu hingga memungkinkan terjadinya peristiwa besar dalam sejarah Marvel, yaitu Secret Wars. Peristiwa ini digadang-gadang akan sekelas Avengers: Endgame.

Dalam komik Marvel, multiverse adalah konsep besar yang sudah diperkenalkan sejak lama melalui berbagai kisah ikoniknya, salah satunya adalah Secret Wars. Ribuan semesta awalnya memang saling hidup tenang dan berjalan masing-masing, tetapi karena inkursi telah terjadi, dampak buruk atau bencana pun tak bisa dihindari.


Jika inkursi benar terjadi, akan ada dua bumi yang saling bertemu dan bertabrakan sebagai perwakilan dari masing-masing universe. Dari situlah satu-satunya cara untuk menghentikan bencana hebat adalah dengan cara menghancurkan salah satu bumi agar universe yang berantakan kembali ke jalur semula.

Inkursi adalah elemen penting di kisah Secret Wars versi 2015 yang ditulis oleh Jonathan Hickman. Lewat komik New Avengers, diceritakan bahwa kelompok rahasia Illuminati dibuat dengan anggota seperti Doctor Strange, Black Panther, Namor, Iron Man, Beast hingga Mister Fantastic. Kelompok ini dibuat untuk mencegah peristiwa besar akibat inkursi.

Kemungkinan terjadinya Secret Wars memang belum dikonfirmasi oleh Marvel. Namun, penulis skenario sekuel Doctor Strange 2, Michael Waldron, beberapa kali mengisyaratkan tentang perang besar antar semesta ini.

Michael Waldron mengatakan Marvel punya pola yang sama dalam hal memperkenalkan karakter-karakter dan membangun cerita menuju Secret Wars seperti yang dilakukan di fase MCU sebelumnya.

"Mereka dengan cepat mengisyaratkan ada Thanos, lalu Thor dirilis dan film pertama Avengers juga ada ancaman dari planet lain. Lalu datang Thanos. Jelas sekali ada perkembangan cerita yang besar di sana. Jadi kurasa multiverse (fase yang kali ini) juga akan serupa itu," kata Michael Waldron.

Menurutnya lebih lanjut, Marvel ingin membawa MCU ke alam semesta yang lebih luas. Michael Waldron merasa MCU akan meninggalkan bumi dan pergi ke planet lain dan multiverse dalam perjalanan cerita selanjutnya.

"Jadi ya kita akan melihat apa yang terjadi dengan inkursi. Ini bukan kabar baik," pungkasnya.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER