Masuk Nominasi Grammy Award 2022, Bonobo Rilis Album 'Fragments'

Insertlive | Insertlive
Jumat, 14 Jan 2022 19:12 WIB
Bonobo Masuk Nominasi Grammy Award 2022, Bonobo Rilis Album 'Fragments' / Foto: Bonobo Doc.
Jakarta, Insertlive -

Bonobo bukan anak bau kencur di industri musik dance electronic. Ia kembali dengan album ke-7 yang diberi judul Fragments.

Ada banyak peristiwa besar dunia yang terjadi kala Bonobo menggarap album ini, beberapa di antaranya seperti kebakaran hutan di California hingga pandemi Covid-19.

Album berisi 12 lagu ini seakan menjadi ledakan kreativitas dari semua yang terjadi serta momen bercerita bagi Bonobo saat pergi ke alam liar.


Bahkan album ini juga menjadi kali pertama Bonobo menggunakan synth modular untuk menggarap karya musik.

Suara dari perjuangan selama isolasi secara pribadi dan kolektif dituangkan Bonobo ke album ini dengan penuh rasa suka cita.

Album ini juga menjadi sebuah pengingat soal semua tantangan, kekecewaan, kreativitas dan harapan yang masih bisa terlahir bahkan di masa-masa paling tidak terduga.

Bonobo berkolaborasi dengan sejumlah musisi seperti Jamila Woods, Joji, Kadhja Bonet, Jordan Rakei, O'Flynn, dan Miguel Atwood-Ferguson dalam penggarapan album ini.

BonoboAlbum musik 'Fragments' Bonobo/ Foto: Bonobo Doc.

Musisi bernama asli Simon Green ini juga sudah merilis video klip untuk salah satu lagu di album ini berjudul Otomo.

Video klip tersebut dibuat selama tiga hari di Afrika Selatan menggunakan kamera 360 yang mengikuti pemain sepatu roda dikelilingi lanskap alam yang indah dan suasana tengah kota.

Menariknya album ini dirilis setelah pengumuman 2 nominasi yang Bonobo dapatkan di Grammy Award 2022 untuk kategori 'Dance/Electronic Recording'.

(ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER