DJ Jerman Bikin Album Musik Pertama yang Dirilis Versi Kaset Nintendo 64

Insertlive | Insertlive
Kamis, 13 Jan 2022 21:45 WIB
Album Remute dalam versi kaset Nintendo 64 DJ Jerman Bikin Album Musik Pertama yang Dirilis Versi Kaset Nintendo 64 / Foto: Twitter/@remute
Jakarta, Insertlive -

Musisi asal Jerman bernama Remute membuat gebrakan unik untuk albumnya yang baru. Remute akan merilis album baru tersebut dalam bentuk versi kaset konsol Nintendo 64.

Album ini disebut akan menjadi album musik pertama di dunia yang dirilis dalam bentuk kaset konsol Nintendo 64. Album unik Remute ini akan diberi judul R64.

Remute menjelaskan bahwa ini bukan hanya sekedar gimmick untuk membuat kemasan album yang unik. Namun album ini benar-benar hanya bisa diputar dengan menggunakan Nintendo 64.


"Ini bukan sekadar gimmick pengemasan, kaset N64 akan menjadi 'cartridge untuk konsol anda' yang berfungsi penuh, jadi pembeli akan memerlukan Nintendo 64 untuk menggunakan cartridge tersebut," ungkap Remute yang dikutip dari halaman Bandcamp, Kamis (13/1).



Ini bukan kali pertama Remute merilis album musik ke dalam bentuk kaset untuk konsol permainan. Ia sebelumnya juga sempat merilis album musik dalam bentuk versi kaset konsol permainan SNES dan Game Boy.

Remute juga akan memberikan pengalaman berbeda bagi pendengar album tersebut lewat tampilan visual. Selain itu Remute mengusung alunan musik ala Nintendo beat dalam album ini.

"Tentu saja R64 juga akan menampilkan beberapa permen mata 3D trippy saat anda mendengarkan lagu. Kita berbicara tentang 64 bit di sini. :) Bayangkan saja MTV Party Zone," ungkap Remute.

Album yang rencananya akan mulai dirilis pada 25 Maret 2022 ini akan berisi 15 lagu. Album ini penuh dengan ketukan dan nada ala musik elektronik.

"Albumnya yang paling beragam dan menyenangkan sejauh ini dan berisi 15 lagu baru mulai dari elektro pop ultra-catchy yang mengingatkan kita pada Yello, Kraftwek atau Yellow Magic Orchestra hingga techno dan tamasya rumah yang menyeramkan," tutup Remute.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER