Sampai Akhir Zaman, Karya Hindia untuk Cinta Armand Maulana-Dewi Gita

Insertlive | Insertlive
Selasa, 11 Jan 2022 21:45 WIB
Armand Maulana dan Baskara Putra
Jakarta, Insertlive -

Armand Maulana baru saja merilis lagu baru berjudul Sampai Akhir Zaman. Lagu itu dirilis bertepatan dengan perayaan ulang tahun pernikahan Armand dengan Dewi Gita.

Lagu tersebut ternyata merupakan karya dari Baskara Putra yang dikenal lewat lagu-lagu Hindia dan .feast. Selain itu Baskara juga bekerja sama dengan Rayhan Noor dari band Lomba Sihir untuk menggarap lagu ini.

"Puluhan tahun telah terlewati sejak Armand Maulana terjun ke industri musik sebagai vokalis. Di saat orang-orang melihat dirinya sebagai seorang bintang rock di bawah sorot cahaya lampu serta hingar-bingar yang disuarakan oleh para penggemarnya, Armand Maulana juga seorang suami sekaligus ayah yang sangat mencintai keluarganya," keterangan di YouTube Trinity Optima, Selasa (11/1).


"Dua kehidupannya itu pun dirangkum oleh Hindia dan Rayhan Noor, duo produser yang tergabung dalam sebuah band yaitu Lomba Sihir, lewat lagu berjudul "Sampai Akhir Zaman". Lagu tersebut pun menjadi single terbaru Armand Maulana," lanjut keterangan tersebut.

Lagu ini dirangkum Hindia dari kisah perjalanan cinta Armand dan Dewi. Ada banyak sudut pandang menarik dari kisah cinta Armand dan Dewi hingga kini anak mereka sudah dewasa dan menuntut ilmu di negeri orang.

"Semua berawal dari perbincangan antara Hindia dan Armand Maulana pada suatu hari. Di saat Armand Maulana menceritakan tentang pengalaman hidupnya, Hindia melihat banyak sudut pandang menarik terkait kehidupannya sebagai seorang suami sekaligus ayah, mulai dari perbincangan Armand Maulana dengan wanita yang kini menjadi istrinya, Dewi Gita, untuk menikah hingga momen melepas putri semata wayang mereka yang kini telah dewasa, Naja, menuntut ilmu di negeri orang. Atas dasar humanisme, dari cerita tersebut terciptalah 'Sampai Akhir Zaman'," lanjut keterangan lagu itu.

Armand yang melantunkan 'Sampai Akhir Zaman' mengaku merinding ketika pertama kali mendengar lagu tersebut. Lagu ini dianggap Armand sebagai kelanjutan kisah dari karya Gigi berjudul '11 Januari'.

"Saat saya mendengar 'Sampai Akhir Zaman' untuk pertama kalinya, saya merinding karena keren. Ceritanya tentang saya dan sifatnya personal sekali. Menurut saya, lagu ini seperti kelanjutan dari '11 Januari', sebuah kisah dari hubungan manusia dengan manusia lainnya yang mungkin bisa terjadi juga pada banyak orang. Harapannya, lagu ini didengarkan oleh banyak orang. 'Sampai Akhir Zaman' membuat saya puas dan bahagia bisa punya karya seperti ini," jelas Armand Maulana.

Baskara yang menjadi sosok di balik Hindia berharap lagu ini bisa memberikan banyak pelajaran yang bisa dipetik pendengarnya. Baskara berujar bahwa lagu ini memberikan warna musik Hindia yang dipoles dengan suara Armand.

"Saya percaya lagu atau karya yang baik itu tidak condescending atau menggurui, tapi memberikan cerita atau pengalaman yang membuat penikmatnya bisa memetik banyak hal yang berbeda-beda. Secara musikal, semoga apa yang saya dan Rayhan Noor punya bisa menjadi sumbangsih untuk diskografi panjang Armand Maulana. 'Sampai Akhir Zaman' adalah 'warna' Hindia dan Rayhan Noor jika bertemu dengan karakter seperti Armand Maulana," tutup Hindia.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER