Harmonika & Lirik Tulisan Tangan Bruce Springsteen Dilelang Ratusan Juta

ikh - INSERTLIVE
Selasa, 05 Oct 2021 17:45 WIB
Bruce Springsteen
Jakarta, Insertlive -

Bruce Springsteen menjadi salah satu legenda hidup musik di dunia. Hal ini membuat beragam pernak-pernik miliknya jadi buruan banyak kolektor musik.

Belum lama ini harmonika milik Bruce dijual melalui pelelangan Bonhams pada 28 Oktober mendatang. Harmonika ini dipakai Bruce saat rekaman lagu Thunder Road dan Johnny 99.

Harmonika Hohner Marine Band "F" yang digunakan Bruce saat rekaman lagu Thunder Road dilengkapi dengan surat dana tanda tangan. Harmonika ini dijual dengan harga Rp99 juta.


Sedangkan harmonika yang digunakan Bruce untuk rekaman lagu Johnny 99 berjenis Hohner Marine Band "E". Harmonika itu akan dilelang senilai Rp35 juta.

Harmonik dan lirik tulisan tangan Bruce SpringsteenHarmonika dan lirik tulisan tangan Bruce Springsteen/ Foto: Bonham doc.

Selain itu kertas lirik tulisan tangan dari lagu Thunder Road, For You, dan Night juga akan dijual. Lirik itu ditulis langsung oleh Bruce dengan pena di secarik kertas.

Empat halaman kertas dari naskah Thunder Road yang ditulis Bruce itu berisi lagu-lagu dari albumnya 'Born To Run' pada 1975. Lirik tulisan tangan dengan dua versi berbeda itu akan dijual dengan harga antara Rp712 juta dan Rp997 juta.

Kertas tulisan lirik 'For You' memuat sejumlah perubahan kata yang dipilih Bruce untuk versi akhir dari lagu tersebut. Kertas lirik tulisan tangan Bruce itu dilelang mulai dari Rp355 juta hingga Rp427 juta.

Naskah lirik 'Night' ditulis Bruce dalam tiga halaman dan sama persis dengan versi lagunya.Kertas lirik tersebut juga dilelang mulai dari Rp355 juta hingga Rp427 juta.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER